Daftar Asrama Paling Mahal di Kampus Amerika Serikat

Kampus di luar negeri juga menyediakan asrama. Jika sebelumnya infodari.com pernah menampilkan artikel yang berjudul “10 Kuliah Paling Seru di Amerika Serikat“, kini infodari.com akan membahas tentang seputar perkuliahan lagi. Setelah anda punya kesempatan untuk lolos mengikuti program beasiswa luar negeri, atau punya kesempatan langsung kuliah di luar negeri tanpa beasiswa, tentu yang jadi bahan pertimbangan berikutnya adalah dimana anda akan tinggal. Apakah saat kuliah di luar negeri nanti, anda akan tinggal di keluarga angkat, asrama, atau yang lainnya? Berikut ada daftar asrama paling mahal di kampus Amerika Serikat (AS). Siapa tahu anda ingin memilih untuk tinggal di asrama kampus termahal di AS yang akan disebutkan di bawah ini.

Apa ada salah satu di antara kamu tinggal di asrama kampus? Jika ada, apa sekira biaya satu kamarnya murah? Sebab, sepuluh kampus di bawah ini menyandang gelar kampus dengan biaya asrama paling mahal se-Amerika Serikat (AS).

Biaya rata-rata kamar asrama di sekira 1.130 sekolah tahun ajaran 2011-2012 mencapai USD9.047 atau setara dengan Rp82 juta per tahun!.

Jadi kampus mana saja yang punya asrama paling maha di AS, intip daftarnya yang dikutip dari US News, Kamis (22/9/2011):

1. Howard University (Washington DC).
Kampus peringkat 115 se-Amerika tersebut menduduki peringkat pertama dengan total biaya asrama per tahun yakni USD15.341 per tahun atau senilai Rp140 juta per tahun. Biaya sudah termasuk biaya makan, uang kamar, dan kebersihan di kampus bergaya abad pertengahan tersebut.

2. University of California (Berkeley).
Kampus urutan 21 di Amerika tersebut bercokol di peringkat kedua dengan biaya asrama senilai USD15.272 atau Rp140 juta per tahun. Sama seperi Howard University biaya tersebut sudah termasuk uang makan, kebersihan, dan sewa kamar.

3. New School (Ney York).
Universitas yang terletak di New York tersebut berada di posisi ketiga. Tidak jauh dari kampus sebelumnya, New School yang berada di peringkat 128 se-Amerika tersebut mewajibkan mahasiswa penghuni asrama membayar USD15.260 atau Rp140 juta per tahun.

4. New York University (New York).
Kampusnya Lady Gaga dan Paris Hilton ini berada di peringkat keempat. Biaya total yang harus dikeluarkan mahasiswa universitas peringkat 33 se-Amerika ini per tahunnya yakni sebesar USD15.182 atau senilai Rp139 juta.

5. Fordham University (New York).
Berada di peringkat 53 se-Amerika dan terletak di New York mungkin menyebabkan biaya asrama di Fordam University menjadi mahal, yakni sedikitnya USD14.926 atau senilai Rp137 juta per tahunnya.

6. University of California (Santa cruz).
Meski terletak di pesisir timur Amerika, mahasiswanya dikenakan biaya senilai USD14.727 atau Rp135 juta kepada pihak kampus dengan urutan ke-75 se-Amerika per tahunnya.

7. Suffolk University (Massachusetts).
Suffolk yang termasuk ke dalam 60 besar kampus top regional termasuk kampus yang menawarkan mahasiswanya biaya asrama yang cukup mahal, yakni sebesar USD14.624 atau sedikitnya Rp134 juta per tahunnya.

8. St John University (New York).
Kampus Katolik ini menduduki peringkat ke 152 se-Amerika, meski demikian, kampus ini tetap mematok harga asrama kampus sebesar USD14.600 atau Rp134 juta per tahunnya.

9. Dominican University of California (California).
Kampus dengan peringkat 37 taraf regional tersebut mewajibkanmu membayar kamar asrama senilai USD14.460 atau Rp132 juta per tahunnya.

10. Manhattanville College (New York).
Hidup di New York memang kompetitif, begitu pula dengan asrama kampusnya, tidak heran kampus dengan urutan ke 46 se-New York tersebut mematok harga senilai USD14.340 atau Rp131 juta per tahunnya.

Harga yang ditawarkan untuk bisa tinggal di kampus-kampus di atas memang sangatlah tinggi. Anda boleh putuskan sekarang, akan tinggal di asrama kampus paling mahal tersebut diatas, atau akan tinggal di keluarga angkat saat anda kuliah di luar negeri nanti. :)

(sumber: Okezone.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: