Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 16, 2012 in Tips n Trick, Wanita | 0 comments

Ciri Fisik yang Membedakan Tas Branded Asli dan Tas Palsu

Dapatkah anda membedakan tas branded asli dan tas palsu dari berbagai merk terkenal yang kini banyak di jual di pasaran. Antara tas-tas asli dan palsu, terkadang penampilannya sangatlah mirip. Namun ada beberapa ciri fisik atau tanda yang dapat lihat dan rasakan, untuk membedakan tas-tas bermerk tersebut, asli atau palsu (produk tas KW biasa hingga KW Super).

bagaimana cara membedakan tas branded asli dan palsuMenurut Dewi Rezer, seorang pemilik situs belanja tas second, ada empat merek yang paling cepat terjual adalah tas branded LV, Gucci, Chanel dan Prada. Dan tentunya masih banyak lagi merk-merk tas terkenal lainnya yang menjadi koleksi artis dan para wanita. Harganya bisa bag lovers dapatkan dari mulai puluhan ribu, ratusan ribu, hingga ratusan juta.

Bagi anda yang belum tahu istilah KW itu apa, sedikit info dari saya tentang :

Apa arti istilah KW ?

KW merupakan singkatan yang diambil dari kata ‘kualitas’ dengan lafal ‘kwalitas’. Dari situlah kata KW itu muncul. KW itu sendiri biasanya didefinisikan sebagai suatu produk brand ternama yang bukan original atau asli dan dijual di pasaran. Produk tersebut sangat menyerupai produk aslinya, mulai dari detail desain, warna, ukuran dan juga corak. Perbedaan utama antara tas branded original dengan tas KW adalah dari segi bahan dan harga. (Sumber: forum.manadotoday.com)

Saat ini sudah semakin banyak penjual tas asli maupun tas kw, dari mulai kw 1 hingga tas kw Super. Pada dasarnya semua jenis tas KW 1 dan KW SUPER HIGH GRADE AAA merupakan Replika / Tiruan dari Merk yang Asli, dimana model dan bahannya dibuat agar menyerupai bahkan sama persis dengan yang Aslinya. Di luar negeri biasa di sebut FAKE, KNOCK OFF (KO) ATAU BOOTLEG.

Logo dan material tas biasanya sangat mirip. Para pembuat tas KW kini sudah semakin lihai membuat tas yang semirip mungkin dengan aslinya. Jika anda jeli, anda bisa dengan mudah mengenali ciri-ciri fisik tas asli yang membedakan kepalsuannya dari yang asli. Apa saja yang harus anda periksa, sebagai cara mengetahui tas palsu atau asli? Atau bagian mana saja yang dapat mengindikasikan keaslian atau kepalsuan tas itu bisa terlihat?

Cara membedakan tas branded asli dan tas palsu.

Perhatikan ciri-ciri yang terdapat pada hal-hal berikut ini:

1. Harga Barang
Jangan pernah percaya barang bermerek asli jika harganya 30 persen di bawah harga asli. Barang seperti tas Louis Vuitton (LV) tidak pernah didiskon di outlet resminya, kecuali untuk karyawan pada waktu-waktu tertentu. Merek Chanel di Asia jarang sekali diskon, kalau pun diskon biasanya barang yang sudah out of season.

Contoh lainnya, jika sebuah butik menawarkan tas Chloe seharga tiga juta rupiah, sudah bisa dipastikan itu palsu karena harga di outlet resmi sekitar Rp 15 juta. Seandainya diskon 50 persen pun, berarti harganya Rp 7,5 juta.

2. Struktur Tas
Sekalipun bahannya dari kanvas, parasut, atau kain, tas asli memiliki struktur yang kokoh. Pola jahitan dan pemasangan tulang rangka tas tersebut dengan sistem double stitch atau dijahit dengan benang rangkap dua dan dijahit dua kali.

3. Retsleting
Perhatikan retsletingnya. Yang asli bahannya justru agak kasar dan biasanya kaitnya diembos dengan logo merek. Beda musim, biasanya beda pula model retsletingnya. Selain itu zipper tas bermerek punya ukuran standar berat dan dimensi tertentu.

4. Tas Pembungkus
Dustbag (tas pembungkus) yang asli memiliki bahan yang halus dengan ukuran lebih lebar dari tasnya. Sebaliknya, dustbag tas palsu ukurannya pas-pasan. Patut diperhatikan lagi, dustbag barang asli disertai lap pembersihnya (misalnya merek Chanel).

5. Pelapis Dalam
Pelapis dalam tas asli LV biasanya terbuat dari bahan atau suede yang halus. Sementara itu, kain pelapis dalam tas Prada atau Gucci bermotif logo dan nama merek. Tiap season bisa berbeda. Kenali logo dan bentuk huruf merek tersebut karena yang palsu sering berbeda bentuk huruf, bahkan terbalik.

6. Nomor Seri
Nomor seri biasanya tersembunyi di bagian dalam tas. Tidak hanya urutan angka saja, tapi ada artinya juga. Misalnya, LV SP0037 artinya dibuat bulan Maret tahun 2007. Letak nomor seri tiap model tas berbeda. Klik http://purseblog.com, www.mypoupette.com, atau www.caroldiva.com untuk mengecek keaslian nomor seri.

7. Tulisan ‘Made in’
Tas Chanel pasti tulisannya made in Italy atau made in France. Ingat, bukan made in Paris, sedangkan flapbag Chanel semuanya made in France.

8. Tag
Tag ada yang bentuknya seperti kartu kredit, berhologram, atau di-emboss. Untuk merek-merek tertentu, seperti Gucci, Chanel, atau LV, disertai buku kecil yang menerangkan jenis tas dan cara perawatannya.

9. Protective Metal Base
Pada tas-tas bermerek, biasanya ada protective metal base di dasar tas agar kulit dasar tas tidak mudah tergores. Beberapa merek memiliki protective metal base dengan standar tertentu dan di-emboss logo merek.

10. Warna Kulit
Jika mata Anda jeli, perbedaan warna kulit tas asli dan tas palsu juga sering mudah terlihat. Meski sama-sama hitam, kepekatan warna susah dipalsukan.

Kebanggaan utama dari tas high-end dalam pengerjaan, sehingga tidak akan ada tas yang tidak sempurna meninggalkan pabrik mereka dan disalurkan kepada pengecer yang sah. Kulit dan kain tas otentik akan selalu sempurna serta terjahit rapi. Dan mereka akan menyertakan sertifikat asli produk tas branded mereka.

Untuk mengetahui tas branded yang Anda miliki asli atau palsu, jangan ragu untuk mendatangi outlet resmi butiknya. Biasanya, mereka menyediakan jasa otentisifikasi atau jasa untuk menyatakan barang tersebut asli atau palsu. Begitu juga denganbag organizer. Jika anda ingin membeli yang asli, cari tanda-tanda indikator dan tanda-tanda spesifik yang jelas dari mulai memperhatikan kondisi fisik tas hingga semua kelengkapannya.

Jangan segan-segan untuk sering melakukan survey, atau bahkan dengan mendatangi ke distributor resmi tas branded-nya, atau ke supplier tas branded-nya. Jelilah dalam memilih tas yang akan anda beli agar anda tidak menyesal telah mengeluarkan banyak uang. Apalagi bagi para awam, atau belum terbiasa memilih tas asli, jangan sampai terkecoh saat membeli tas mahal anda. Dan ini pun sangat penting untuk diperhatikan agar anda lebih berhati-hati saat anda melakukan belanja online, dengan berbagai metode pembayaran online. Kenali dan teliti, terlebih dahulu keaslian tas mahal anda sebelum membeli.

(Sumber: female.kompas.com, dan berbagai sumber)

Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>