Cemilan Laba-laba Berbisa Tarantula di Kamboja

Mendengar binatang laba-laba membuat kita geli bahkan takut, apalagi jika laba-laba itu beracun. Berbagai macam spesies laba-laba terdapat di dunia. Di Kamboja, laba-laba beracun yang dikenal dengan nama Tarantula dijadikan makanan dan cemilan oleh masyarakatnya. Inilah dia sedikit cerita tentang cemilan laba-laba berbisa tarantula di Kamboja.

Tarantula dikemas dalam berbagai masakan. Ada yang sekedar hanya digoreng, di beri bumbu kari, dan dikemas dalam menu masakan lainnya seperti biasa. Tarantula banyak di dapat di Kota pasar Skuon di Kamboja Spiderville. Laba-laba biasanya digoreng dengan gula, garam dan bawang putih.

Saat itu Kamboja tengah kelaparan dan putus asa di bawah pemerintahan Khmer Merah pada 1970-an, mulai makan tarantula goreng dalam untuk mencegah rasa lapar mereka. Praktek ini macet, dan sekarang tarantula goreng, dilihat oleh penduduk setempat sebagai makanan lezat, dengan mempercantik efek.

Yang dijajakan bukan laba-laba kecil yang sering bikin sarang di rumah anda, tapi laba-laba besar jenis Tarantula yang beracun. Orang-orang di Kamboja menggoreng sekujur tubuh monster malang ini, termasuk kaki, kaki, dan kakinya (ada 8 kaki). Mereka kebanyakan mendapatkan tarantula dengan cara yang mudah, hanya dengan tangan kosong saja, ataupun hanya dengan menggunakan ranting.

Laba-laba hitam raksasa yang banyak ditemui di hutan sekitar pasar kota Skuon ini, kini menjadi sumber daya tarik utama bagi pendatang di kota tersebut. Para pencicip ini punya satu alasan kuat untuk mencoba Tarantula goreng ini, yaitu ingin mencoba masakan Tarantula.

Makanan ini dijual murah, hanya beberapa sen. Menurut orang yang sudah mencoba, rasa cemilan laba-laba ini mirip ayam goreng tepung. Renyah diluar, lembut di dalam.

Menurut pengakuan warga setempat, Tarantula memberikan banyak efek positif untuk kesehatan. Kandungan zat dalam tubuh tarantula ternyata bisa memberikan gizi dalam tubuh.

Cemilan Laba-laba Tarantula ini memang sangat populer di Kamboja. Namun beranikah anda mecobanya? Walaupun katanya, masakan Tarantula ini lezat dan murah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: