Cara Pasang Widget Status Skype Chatting di Blog WordPress

Salah satu alternatif yang dapat membuat anda dan pengunjung blog blog dapat berkomunikasi adalah dengan memasang status skype anda di blog wordpress. Saat ini masih banyak yang memilih untuk menggunakan status online yahoo messanger di sidebar, sementara anda punya alternatif lain, yaitu memanfaatkan skype. Bagaimana cara memasang status skype di wordpress anda, ikuti langkah-langkah mudah dan praktis berikut ini.

Cara Pasang Status Skype di Blog WordPress:

1. Buat akun baru di Skype untuk memulai pasang widget status skype di blog anda. Jika anda sudah memiliki akun di skype, lewati langkah ini.

2. Install dan aktifkan plugin Neat Skype status pada wordpress anda.

3. Setelah terpasang dan diaktifkan, klik tab menu Settings –> Neat Skype Status plugin di sebelah kiri dashboard wordpress anda.

cara-pasang-live-chat-status-skype
Screenshot taken by fikazen | Infodari.com

4. Klik tab menu Appearance –> Widgets , kemudian klik dan seret widget Neat Skype status v1 ke sidebar. Simpan widget baru anda dengan mengklik tombol “Save”.

5. Buka Skype di komputer anda, dan masuklah menggunakan id skype yang anda miliki. Buka Tools –> Options, dan klik pada tab menu “Privacy Tab“.

Cara Pasang Widget Status Skype
Screenshot taken by fikazen | Infodari.com

6. Di bawah bacaan “Allow IMs from … ”  aktifkan pilihan “anyone”  .

7. Centang “allow my online status to be shown on the web“, untuk mengijinkan banyak orang mengetahui status skype anda, sehingga mereka nantinya dapat chatting dengan anda melalui skype.

8. Jika anda menggunakan desktop fullscreen di Windows 8, maka arahkan kursor mouse anda ke bagian sudut atas kanan layar, kemudian klik Settings –> Options.

cara-pasang-live-chat-status-skype-2
Screenshot taken by fikazen | Infodari.com

9. Kini pengunjung blog anda sudah bisa melihat status skype melalui widget status skype yang sudah terpasang di sidebar blog wordpress anda. Pengunjung tinggal mengklik tombol status skype anda untuk memulai interaksi dengan anda melalui skype. Pengunjung yang ingin chatting dengan anda tentu harus juga memiliki akun Skype.

cara-pasang-live-chat-status-skype-4
Screenshot taken by fikazen | Infodari.com

Selain menggunakan status skype, ada juga dapat memanfaatkan berbagai macam fitur twitter seperti memasang widget timeline twitter, widget twitter to me, status online yahoo messanger, dan masih banyak lagi widget interaktif blog lainnya.

Sama halnya seperti chatting menggunakan yahoo messanger, anda juga dapat menggunakan video chatting nantinya. Saat ini Skype juga telah menawarkan berbagai fitur menarik untuk memfasilitasi anggotanya untuk melakukan chatting, meski Skype belum bisa langsung terigentrasi dengan WordPress untuk menampilkan live chat secara utuh di blog. Namun status skype online atau offline milik anda cukup membantu pengunjung blog anda untuk dapat berinteraksi dengan anda sebagai pemilik atau tim support blog wordpress yang anda miliki.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: