fikathiana April 12, 2017 @ 11:18AM

Berinteraksi dengan pengunjung blog akan membuat blog anda semakin interaktif dan menarik minat pengunjung blog untuk lebih betah berlama-lama membuka halaman blog anda. Salah satu alternatif lainnya selain memasang widget skype adalah dengan menggunakan tombol twitter tweet to me, atau menggunakan tombol yang dapat me-mention nama anda langsung oleh pengunjung blog. Berikut langkah-langkah cara pasang tombol twitter tweet to me.

Cara Pasang Tombol Tweet To Me di WordPress

1. Kunjungi situs resmi twitter https://about.twitter.com/resources/buttons#mention

2. Pilih bagian “Mention” untuk membuat tombol tweet kepada anda dari pengunjung blog wordpress anda.

Pasang Tombol Twitter Tweet To Me

Screenshot taken by fikazen | infodari.com

2. Isikan kolom-kolom yang harus diisi sesuai data twitter yang anda miliki.

a. Tweet to : isikan kepada siapa mention akan tertuju (ke twitter anda)


b. Tweet text: anda bisa gunakan no default text, atau menggunakan hastag seperti misalnya #sitehelp atau yang lainnya.

c. Recommend : Anda dapat merekomendasikan twitter yang bisa di follow oleh pengunjung blog anda. Masukkan nama twitternya di kolom kolom-kolom ini.

d. Large Button : Centang “Large Button” jika anda ingin menggunakan ukuran tombol yang lebih besar.

4. Copy kode html tombol twitter tweet to me yang otomatis terbuat, kemudian paste-kan di posisi yang anda inginkan dalam blog wordpress, misalnya di sidebar, footer, atau di header.  Jika anda ingin memasang di sidebar, maka anda dapat membuka tab Appearance –> Widgets. Kemudian click and drag text widget di sidebar, dan pastekan kode html yang anda copy sebelumnya.

Cara ini juga kini banyak digunakan oleh para blogger yang memanfaatkan fitur widget twitter yang dapat berintegrasi dengan blog yang menggunakan berbagai platform, termasuk yang menggunakan blogspot atau wordpress. Fasilitas integrasi twitter dengan blog memang sudah banyak, misalnya yang sudah umum digunakan adalah fitur tombol follow me, twitter timeline, anywhere platform, official twitter follow button, dan masih banyak lagi.

Cukup simple bukan cara memasang tombol tweeter tweet to me di blog wordpress anda. Pastikan anda sudah memiliki akun twitter sebelum memasang  widget tombol tweet to anda di blog. Kini visitor blog anda dan anda dapat saling berkomunikasi melalui twitter dengan lebih mudah.



%d bloggers like this: