Cara Mudah Pasang Widget Global Translator di WordPress

Berbagai macam plugin dan widget disediakan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam platform blog yang anda gunakan. Anda bisa memasang widget seperti Histats, video, gambar, kalender, jam, popular post, dan masih banyak lagi. Bagaimana jika anda ingin pasang widget translator dari berbagai bahasa di sidebar blog anda? Ikuti cara mudah pasang Widget Global Translator di WordPress berikut ini.

cara pasang widget global transalatorBanyak sekali widget dan plugin yang bisa digunakan dalam blog anda. Sampai saya sendiri masih sering bingung, widget apa lagi yang bagus untuk saya tambahkan demi menjadikan blog kita tampil dengan baik. Jika kita ingin seluruh dunia membaca isi blog kita, ada baiknya kita memasang plugin translator. Tujuannya adalah supaya mereka bisa lebih mudah membaca isi blog kita dengan bahasa mereka.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk cara pasang widget Global Translator :

1. Masuk ke dashboard blog WordPress anda.

2. Klik tabs “Plugin”, dan pilih “Add New”.

3. Di kotak pencarian, ketikkan Global Translator, kemudian klik tombol “Search Plugin”

4. Cari nama plugin Global Translator dari hasil pencarian yang keluar. Kemudian klik “Install now”. Tunggu beberapa saat sampai instalasi selesai.

5. Kemudian klik tombol Activate. Atau anda dapat melihatnya dari daftar plugin yang sudah terinstall, cari plugin dengan nama Global translator. Disebelahnya akan ada tombol Activate | edit. Silahkan aktifkan plugin tersebut.

6. Setelah anda mengaktifkan plugin tersebut sekarang coba lihat tab setting di sebelah kiri dashboard anda, kemudian klik tab “Setting” tersebut. Nah, sekarang anda bisa melihat di sub tab setting akan terdapat Global Translator. Klik Global translator tersebut.

7. Disitu akan ada pilihan:
– My blog is written in : English, Korean, Dutch, etc. Pilih bahasa sesungguhnya yang anda gunakan di blog anda.
– Chose which translation you want to make available for your visitors: (ada daftar bahasa dengan lambang bendera). Silahkan centang disini, bahasa-bahasa apa saja yang ingin anda aktifkan transalatornya.
– Flags bar layout
Silahkan anda pilih model susunan bendera yang akan tampil di blog anda.

8. Setelah anda merasa cukup untuk mengedit plugin tersebut, maka scroll ke bagian paling bawah. anda akan menemukan tombol Update option. Silahkan klik tombol “update options” tersebut untuk menyimpan hasil edit plugin anda.

7. Tunggu beberapa saat, lalu lihat tampilan blog anda sekarang. Kadang-kadang itu membutuhkan sedikit waktu untuk melihat hasilnyal.

8. Dan akhirnya, Selamat! Sidebar widget Global Translator anda kini sudah terpasang.

Selamat mencoba. ^_^

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: