Cara Menghilangkan Jerawat Pasir, Ini Rahasianya

Sebelum mengetahui tentang rahasia menghilangkan jerawat pasir di dahi, pipi, punggung dan dibagian lainnya, kamu sebaiknya mengenal terlebih dahulu apa itu jerawat pasir. Dari namanya sudah hampir bisa ditebak. Jika disebut pasir, maka pastilah wujudnya menyerupai pasir dari mulai bentuknya, ukurannya yang kecil-kecil, serta jumlahnya yang relatif lebih banyak dan menyebar. Tidak ingin terganggu dengan masalah jerawat pasir ini? Simak ulasannya berikut ini.

cara menghilangkan jerawat pasir
Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

Jika ingin mengetahui tentang dasar jerawat atau yang sering disebut acne, baca artikel infodari yang didalamnya terdapat sedikit pengetahuan tentang apa itu jerawat.

Apa itu jerawat pasir?

Jerawat kecil-kecil atau kerapkali disebut sebagai jerawat pasir pada dasarnya hampir sama dengan jerawat lain pada umumnya, hanya saja, ukurannya jauh lebih kecil-kecil dan jumlahnya terhitung cukup banyak dalam satu area. Jerawat pasir bisa muncul seperti di dahi, pipi, hidung bahkan bisa juga di punggung. Permukaan kulit yang dihinggapi jerawat pasir terlihat rata, namun saat diusap permukaannya terasa kasar.

Penyebab utama jerawat pasir ini masih dikarenakan menumpuknya sel kulit mati. Penyebab lainnya bisa disebabkan oleh terproduksinya hormon kelenjar minyak yang berlebihan, kondisi kulit yang sensitif, serta gaya hidup yang kurang baik, seperti misalnya malas cuci make up setelah menggunakan make up, malas cuci muka setelah bepergian, sering tidur malam, sering terkena asap rokok, dan gaya hidup lainnya.

Berikut ini adalah beberapa bahan tambahan yang pernah dibahas di artikel sebelumnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir yang alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan berikut ini:

1. MASKER BERAS: MASKER ALAMI TERBUAT DARI BERAS

Beras merupakan bahan makanan karbohidrat yang kaya akan kandungan vitamin C, E dan squalance oils. Orang tua jaman dahulu lebih sering memanfaatkan air beras untuk berbagai kebutuhan perawatan dan pengobatan. Caranya cukup mudah kok.

Ambil sedikit beras organik yang sudah dicuci bersih, kemudian rendam beras tersebut selama 1×24 jam. Setelah itu, tumbuh beras tersebut hingga halus. Beras yang sudah menjadi bubuk halus harus kamu jemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Setelah kering, barulah tepung berasa tersebut siap untuk dijadikan masker untuk segera digunakan mengobati jerawat pasir di dahi, di pipi, di punggung, dan dimanapun berada.

2. MASKER KOPI LEMON

Sebagian orang terbiasa membuang sisa kopi di gelas setelah habis diminum airnya. Nyatanya, ampas kopi banyak sekali dimanfaatkan untuk perawatan kulit.

Dengan mencampur perasan air jeruk lemon, kamu bisa membuat masker alami untuk mengobati jerawat pasir. Setelah ramuan masker kopi lemon jadi, oleskan ke bagian permukaan  wajah secara merata. Diamkan hingga mengering. Setelah selesai bilas dengan air bersih perlahan-lahan (jangan kasar ya!). Ingat, jangan gunakan waslap kasar, jika memang ingin menggunakan waslap. Gunakan kain atau waslap dengan tekstur yang benar-benar halus untuk mengusap permukaan kulit wajah.

Itulah beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk cara menghilangkan jerawat pasir yang mengganggu penampilan kamu. Coba deh, bahan ini sama sekali tidak menggunakan bahan kimia. Yang pasti, tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya. Apalagi jika kulit kamu termasuk kulit yang sensitif. Sebisa mungkin, rawat wajah kamu dengan baik agar terhindar dari masalah jerawat yang bakal bikin kamu tidak pede.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: