Cara Mengembalikan Tombol Earning di Dahsboard Blogspot yang Hilang

Hari ini Infodari ingin berbagi pengalaman sedikit tentang Earnings Tab yang berada di dashboard blogspot. Jika anda pemilik blog di blogspot, dan ingin melakukan monetize blognya, tetapi tidak menemukan tombol “Earning”, jangan khawatir. Anda masih tetap punya kesempatan untuk menggunakan google adsense di blog. Padahal untuk melakukan pendaftaran google adsense (adsense setup) di blogspot, harus melalui blognya langsung, yang menggunakan tombol Earning / Monetize tersebut.  Sementara tombol Earning yang dimaksud ternyata tidak muncul atau hilang di dahsboard atau beranda blogspot anda.

Sempat heran dan kaget juga, kok tombol Earning tidak ada. Padahal tombol itu sangat penting untuk digunakan daftar adsense melalui blogspot. Saya berusaha mencari solusi untuk mengembalikan tab earnings yang hilang tersebut. Dan setelah keliling-keliling searching di Google, akhirnya saya menemukan cara untuk mengembalikan tombol earning yang hilang tadi. Ternyata penyelesaiannya cukup mudah kok. Barangkali anda sobat Infodari pernah mengalami kejadian yang sama, berikut saya akan berbagi artikel yang mengupas tentang bagaimana:

Solusi cara mengembalikan earning tab atau tombol monetize yang hilang:

Perhatikan kedua gambar berikut ini:

dashboar blogspot earning tab hilang 1dashboar blogspot earning tab hilang 2

Gambar 1 muncul tombol earning,  sedangkan gambar 2 tidak muncul. Berikut cara mengatasinya:

  1. Dari http://www.blogger.com/home, lihat sebelah kanan bagian atas, disana terdapat pengaturan bahasa. Klik pengaturan bahasa tersebut. Kalau sebelumnya sobat blogger menggunakan Indonesia – Indonesian ganti menjadi Inggris – English.
  2. Lalu cek Tab blogger sobat. Apakah Earning Tab sudah muncul? Kalau belum, ikuti lagi langkah kedua di bawah ini.
  3. Dari laman http://www.blogger.com/home, klik menu drop down dan klik Settings
  4. Klik Language and formatting
  5. Lihat dan rubah pengaturan di Language.
  6. Bahasa Indonesian – Indonesia di rubah menjadi English
  7. Klik Save Settings
  8. Kembali ke halaman beranda Blogger, cek menu drop down sobat blogger! Earning Tab pasti muncul kembali.
Jadi ternyata permasalahannya ada pada penggunaan pengaturan bahasa yang digunakan dalam Tab. Tab earning atau monetize sudah muncul kembali di dashboard blogspot atau di beranda blogspot milik saya. Akhirnya dengan cara diatas, saya dapat mulai daftarkan blog saya ke googleadsense. Demikianlah sedikit berbagi pengalaman sebagai adsense tips untuk menyelesaikan masalah hilangnya tombol earning tidak ada atau hilang dari tampilan dashboard blospot anda. Semoga bermanfaat.

(Sumber: http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/solusi-earnings-monetize-tab-hilang.html)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: