Cara Membuat Masker Madu Sendiri untuk Perawatan Wajah di Rumah

Salah satu cara perawatan kulit wajah yang mudah dan alami adalah dengan memanfaatkan madu. Anda tentu mengetahui betapa kayanya manfaat madu bagi kesehatan. Kandungan gizi pada madu yang dihasilkan oleh lebah sangat tinggi. Maka anda pun dapat mendapatkan manfaat masker madu untuk masker kulit wajah anda, untuk menjadi tetap kencang, halus, awet muda dan sehat. Infodari akan memberikan informasi tentang resep cara membuat masker madu sendiri, untuk perawatan wajah di rumah.

gambar hasil masker madu wajahBagi anda yang juga punya masalah dengan bekas jerawat yang membandel di wajah, madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat.  Cara perawatan kulit wajah dengan madu ini juga telah digunakan untuk perawatan wajah di berbagai salon perawatan kecantikan. Tapi anda pun sebenarnya dapat membuatnya sendiri masker madu di rumah. Cara membuat masker madu pun cukup mudah dan praktis.

Masker madu ini juga sifatnya ringan dan lembut, yang berkulit sensitif juga dapat memanfaatkannya. Berikut selengkapnya tentang cara pembuatan masker madu dikutip dari www.benefits-of-honey.com.

Ada beberapa resep pembuatan masker yang cukup mudah. Anda dapat memilih beberapa resep ini, sesuaikan dengan jenis kulit anda.

  • Masker Madu Untuk Kulit Kering: Masker Alpukat & Madu

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

2 sdm daging alpukat
2 sdm madu
1 kuning telur

Untuk membentuk anti aging masker perawatan kulit muka ini, campur semua bahan dengan blender, atau remas-remas dan aduk dengan tangan dalam mangkok. Gunakan jari-jari anda untuk mengulaskan masker yang sudah tercampur rata, ke wajah dan leher anda. Diamkan selama setidaknya 30 menint sebelum membilasnya.

  • Masker Madu Untuk Kulit Kering : Masker Madu dan Telur

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 sdm madu
1 kuning telur
1/2 sdt minyak almond
1 sdm yoghurt

Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk besar dan aduk hingga adonan menjadi lengket dan tebal. Oleskan masker ke wajah dan leher anda selama 5 menit saja. Kemudian bersihkan wajah secara merata dengan sabun wajah yang ringan. Madu akan merangsang kulit dan menghaluskannya. Telur dan minyak almond akan menembus dan melembabkan. Dan yoghurt akan mengencangkan pori-pori pada kulit wajah anda.

  • Masker Madu Untuk Kulit yang Lelah: Masker Almond, Yoghourt  dan Madu

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

6 ons plain yoghurt
¼ ons halus-hancur almond
2 sdt madu
2 sdt minyak gandum

Campur semua bahan hingga seperti pasta halus. Oleskan dan pijat campuran pada kulit wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.

  • Masker Madu Untuk Kulit Normal: Masker Apel dan Madu

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 Apple, buang biji & cincang halus
2 yoghurt Madu

Masukkan potongan apel ke dalam food prosesor atau blender. Tambahkan madu dan dinginkan selama 10 menint. Oleskan campuran masker tadi ke wajah dan leher anda dengan sedikit menekan ringan atau dengan pijatan ringan hingga terasa meresap. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit. Dan bersihkan.

  • Masker Madu Untuk Kulit Berminyak: Masker Madu dan Pepaya

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1/3-cup kakao
3  sdt krim kental
1/3-cup matang pepaya
1/4-cup madu dan tiga sendok teh bubuk oatmeal

Campur dan oleskan pada wajah Anda. Setelah 10 menit, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Masker perawatan anti penuaan kulit ini membantu menyembuhkan noda di kulit, memberi nutrisi, menarik keluar kotoran, menyeimbangkan pH atau keasaman kulit anda, dan akan membuat kulit anda bercahaya dan lembut. Baik untuk kulit yang berjerawat atau rawan berjerawat.

  • Masker Madu Untuk Kulit Berminyak: Masker Madu dan Wortel

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

2-3 wortel
4 1/2 yoghurt madu

Rebus wortel dan tumbuh atau haluskan. Campur wortel dengan madu dan diamkan selama 10 menit. Oleskan perlahan pada kulit wajah anda, tunggu selama 10 menit. Bilas dengan air dingin. Wortel merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin A dan C. Wortel juga kaya akan Kalium. Vitamin A dan C adalah antioksidan. Madu mengandung gula, enzim, mineral, vitamin dan asam amino.

  • Masker Madu Untuk Kulit Sensitif: Masker Madu dan Pisang 

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1/2 pisang tumbuk
1/4 cangkir oatmeal, dimasak dengan susu
1 telur
1/2 sdm madu

Campurkan semua bahan. Lalu balurkan ke kulit wajah anda, pijat perlahan, dengan gerakan melingkar perlahan-lahan. Bilas dengan air hangat.
Oatmeal yang bergizi tinggi dan kaya vitamin dan mineral, akan dengan lembut membersihkan dan menyembuhkan kulit. Gizi dalam Pisang mengandung vitamin A, telur mengandung lesitin, yang melembutkan kulit secara alami. Madu akan membant menjaga keasaman lapisan kulit secara alami.

  • Masker Madu Untuk Semua Jenis Kulit: Masker Madu dan Lavender

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 sdm madu mentah
3 tetes minyak esensial lavender

Campurkan semua bahan. Bersihkan dulu wajah anda dengan air hangat. Dan oleskan campuran masker madu dan lavender. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas kembali dengan air hangat.

  • Masker Madu dan Bee Pollen

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Madu
Bee Pollen

Dikemas dengan vitamin, mineral, asam amino, antioksidan. Masker lembut sangat lembut, secara efektif dapat mengurangi keriput, meremajakan, menghaluskan, dan membuat kulit bersinar setiap hari.

Benang Sari Bunga Jantan (Bee Pollen) adalah sari bunga yang berfungsi untuk penyerbukan. Bee Pollen ukurannya sangat kecil dan terlihat sebagai debu yang berterbangan disekitar tanaman yang berbunga.

Masker ini pun cocok untuk semua jenis kulit, dan bekerja dengan baik pada kulit. Membuat kulit sehat bergizi dan melindungi kulit, serta apat membantu penyembuhan dan perbaikan yang terganggu oleh jerawat, rosacea, ruam, eksim dan masalah lainnya.

cara membuat Masker Madu dan Bee Pollen

Ikuti petunjuk pada gambar untuk mempersiapkan. Bilas masker kemudian biarkan atau diamkan selama sekitar 30 menit sampai satu jam. Gunakan masker ini beberapa kali seminggu. Ini benar-benar sangat mudah.

Itulah beberapa resep masker madu yang dapat membantu perawatan kulit wajah anda agar segar, bersinar, sehat dan awet muda. Cara membuat masker madu nya pun cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: