Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 17, 2011 in Tips n Trick, Wanita | 0 comments

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Mudah, Ini Dia!

Wanita sering mengubah gaya rambutnya. Akan lebih mudah bergonta ganti gaya rambut dengan hair styling jika rambutnya panjang. Itu membuat para wanita lebih ingin memiliki rambut panjang, dan mencari bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat. Cara memanjangkan rambut instan bisa dilakukan dengan teknik menyambung rambut atau Hair Extension. Namun ada juga yang ingin memanjangkan rambut secara alami. Infodari.com akan membahas tentang tips bagaimana cara memanjangkan rambut secara alami untuk anda yang diambil dari berbagai sumber.

Anda dapat mencoba hair extension di salon-salon kecantikan, atau memanjangkannya secara natural. Namun, dibalik kemudahannya, bahaya penggunaan hair extension harus diwaspadai.

Tak perlu waktu lama untuk memanjangkan rambut, karena Anda dapat mencoba tips untuk mempercepat pertumbuhan rambut berikut ini.

1. Rajin potong rambut
Mau memanjangkan rambut, kok malah dipotong? Ternyata, rutin melakukan trimming alias memangkas ujung rambut setiap 6-8 minggu dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Trimming membuat rambut lebih sehat dan membuang ujung rambut yang kusut dan pecah-pecah. Ujung rambut yang kusut dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda.

2. Putih telur
Salah satu cara terbaik untuk memanjangkan rambut dapat Anda coba sendiri di rumah. Sediakan tiga butir telur, ambil bagian putihnya, lalu kocok hingga rata. Oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 5-10 menit. Nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat. Rambut sehat kaya vitamin merupakan trik paling ampuh untuk mempercepat tumbuhnya rambut.

3. Perbanyak konsumsi air putih
Meminum air putih 8 gelas sehari tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi juga mengaktifkan sel-sel dalam rambut yang mempercepat pertumbuhannya. Semakin kuat jaringan dalam rambut, kesuburannya juga semakin terjaga.

4. Konsumsi protein
Protein bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Agar rambut cepat tumbuh, penuhi kebutuhan protein Anda dengan mengonsumsi daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk olahan susu, dan telur.

5. Vitamin
Agar tetap sehat dan subur, rambut Anda juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan kering, rapuh, dan pecah-pecah. Konsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B, yang juga terdapat dalam pisang dan merica.

6. Hot oil scalp massage
Beberapa salon kecantikan dan spa kini menyediakan perawatan massage kulit kepala dengan minyak khusus. Rasa hangat yang meresap ke dalam kulit kepala merangsang pertumbuhan dan kesehatan rambut. Rambut yang terjaga kesehatannya akan lebih mudah tumbuh.

7. Kurangi blow-dry
Blow-dry memang dapat mengeringkan rambut secara cepat, terutama jika Anda sedang terburu-buru. Tapi jika rambut terlalu banyak terkena udara panas dari hair-dryer, dapat menyebabkan rambut kering dan patah-patah. Agar rambut tetap sehat, keringkan rambut dengan cara alami, diangin-anginkan di udara bebas atau gunakan hair-dryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dan suhu yang tidak terlalu panas.

Cara memanjangkan rambut secara cepat dan alami memang cara yang paling aman untuk anda. Ini merupakan petua untuk cepatkan rambut panjang untuk anda. Anda akan mendapatkan rambut panjang yang lebih sehat. Coba deh, tips cara memanjangkan rambut secara alami ini bisa anda aplikasikan dengan mudah kok. Selamat mencoba!

(sumber : berbagai sumber)

Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>