Cara Alami Mengatasi Penyakit Kulit Kadas dan Kurap

Masalah penyakit kulit yang terkena kurap, kadas, dan penyakit jamur lainnya memerlukan pengobatan dan perawatan khusus agar bekasnya benar-bisa hilang. Ini merupakan jenis penyakit pada kulit atau macam penyakit kulit yang sering membuat seseorang tidak percaya diri. Kehadiran kadas dan kurap memang tidak sedap dipandang. Cara mengatasi penyakit kulit kadas dan kurap sebenarnya cukup mudah, anda juga bisa mengobati dan mengatasi kadas dan kurap secara alami. Cara ini juga merupakan salah satu trik cara menghilangkan bekas kadas dan kurap. Sekarang mari kita lihat cara alami mengatasi penyakit kulit kadas dan kurap  berikut ini. 7 alternatif cara menghilangkan dan mengatasi penyakit kulit kadas dan kurap secara alami:

1.  Lengkuas (segar) dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang lalu dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas. Penggunaan : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
2. Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus lalu dioleskan pada kulit yang terkena kadas. Penggunaan : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
3. Tumbuk 3 jari batang brotowali dan belerang yang sebesar kemiri sampai halus, lalu remas dengan minyak kelapa seperlunya. Penggunaan : Oleskan di kulit yang terserang kadas, 2 kali sehari.
4. 5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, lalu digosokkan pada kulit yang terkena panu. Penggunaan : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
5. Siapkan 5 gram daun gude segar dan ¼ sendok teh kapur sirih. Cuci bersih daun gude, tumbuk halus, lalu tambahkan ¼ sendok teh kapur sirih. Setelah itu, aduk sampai rata. Penggunaan : Oleskan di kulit yang terkena kadas, 1-2 kali sehari sampai sembuh.
6. Cuci bersih daun mimba secukupnya, lalu memarkan hingga halus. Penggunaan : balurkan di bagian yang terkena penyakit tersebut.
7. Cuci bersih 500 mg kayu bidara laut, 3 gram daun ketepeng, dan 4 gram rimpang kunyit, lalu rebus dengan 110 ml air hingga mendidih. Dinginkan. Penggunaan : Gunakan sebagai kompres di bagian kulit yang terserang kurap. Perbarui ramuan setiap 3 jam.

Cara mengobati kurap, kadas, jamur, atau sejenis dari hal itu dapat dilakukan seperti hal tersebut, untuk hasil lebih memuaskan kita bisa berkonsultasi dengan dokter atau professional khusus.

Nah, itu dia cara alami mengatasi penyakit kulit kadas dan kurap yang bisa anda coba. Cara ini juga juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan bekas kadas dan kurap. Semoga jenis penyakit kulit kadas dan kurap tak lagi hinggap dan meninggalkan bekas di kulit anda, dan anda dapat tampil lebih percaya diri lagi. Selamat mencoba!

(Sumber: http://yourtubes.wordpress.com/2011/07/21/cara-alternatif-menghilangkan-kurap-dan-kadas-secara-alami/)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: