Buku dan Novel Terlaris (Best Seller) Gramedia | Juli 2012

Beberapa waktu lalu Infodari telah memberikan daftar judul-judul novel terbaru dari Gramedia. Kali ini giliran informasi tentang daftar judul-judul nover terlaris (best seller) dari Gramedia Pustaka Utama yang infodari berikan untuk anda.. Data ini Infodari dapatkan dari Gramedia per tanggal 31 July dari sumber situs gramediapustakautama.com. Untuk anda yang hobby membaca buku dan novel, info ini bisa anda jadikan referensi mencari bacaan baru untuk mengisi waktu anda.

Di bawah ini merupakan kumpulan judul judul buku dan novel best seller gramedia, dilengkapi dengan gambar dan sinopsis novel terlaris dan buku terlaris yang diterbitkan Gramedia per Juli 2012. Pilih dari kedua tab di bawah ini untuk melihat daftar lengkapnya.

Novel Terlaris / Best Seller Gramedia

1. Brave

Buku Terlaris Gramedia - Brave The Movie StorybookThe Movie Storybook

Oleh : Disney Pixar

Tags : Buku Anak, Disney, Pixar, Brave, Putri, Kerajaan, Movie Storybook

Sinopsis :

Merida, putri Raja Fergus dan Ratu Elinor dari Skotlandia, jago memanah dan berbagai kemampuan lain yang menurut ibunya tidak sesuai untuk putri raja. Merida dan Ratu Elinor memang sering berbeda pendapat.

Dalam salah satu perselisihan mereka, Merida tidak sengaja menimbulkan kekacauan di kerajaan. Ia lalu meminta bantuan penyihir. Sayang ibunya malah jadi kena kutukan.

Merida pun harus menemukan arti keberanian yang sesungguhnya untuk menyelamatkan kerajaan.

—————————————————————————————————————————————–

2. The Tokyo Zodiac Murders

Pembunuhan Zodiac Tokyo

Novel Terlaris Gramedia - Pembunuhan Zodiac TokyoOleh : Soji Shimada

Tags : Novel, Misteri, Pembunuhan, Mutilasi, Detektif, Thriller, The Tokyo Zodiac Murders

Sinopsis :

Pada suatu malam bersalju tahun 1936, seorang seniman dipukuli hingga tewas di balik pintu studionya yang terkunci di Tokyo. Polisi menemukan surat wasiat aneh yang memaparkan rencananya untuk menciptakan Azoth—sang wanita sempurna—dari potongan-potongan tubuh para wanita muda kerabatnya. Tak lama sesudah itu, putri tertuanya dibunuh. Lalu putri-putrinya yang lain serta keponakan-keponakan perempuannya tiba-tiba menghilang. Satu per satu mayat mereka yang termutilasi ditemukan, semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologis yang diuraikan sang seniman.

Pembantaian misterius itu mengguncang Jepang, menyibukkan pihak berwenang dan para detektif amatir, namun tirai misteri tetap tak terpecahkan selama lebih dari 40 tahun. Lalu pada suatu hari di tahun 1979, sebuah dokumen diserahkan kepada Kiyoshi Mitarai—astrolog, peramal nasib, dan detektif eksentrik. Dengan didampingi Dr. Watson versinya sendiri—ilustrator dan penggemar kisah detektif, Kazumi Ishioka—dia mulai melacak jejak pelaku Pembunuhan Zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yang bagaikan lenyap ditelan bumi.

Kisah menarik tentang sulap dan ilusi karya salah satu pencerita misteri terkemuka di Jepang ini disusun seperti tragedi panggung yang megah. Penulis melemparkan tantangan kepada pembaca untuk membongkar misteri sebelum tirai ditutup.

—————————————————————————————————————————————–

3. Eragon 4: Inheritance

Warisan

Novel Terlaris Gramedia - Eragon 4 InheritanceOleh : Christopher Paolini

Tags : Novel, Remaja, Fantasi, Petualangan, Naga, Eragon, Warisan

Sinopsis :

Semua berawal dengan Eragon…

Dan berakhir dengan Warisan.

Beberapa waktu lalu, Eragon––Shadeslayer, Penunggang Naga––bukanlah siapa-siapa, hanya bocah petani miskin. Naganya, Saphira, cuma batu biru di hutan. Sekarang, nasib seluruh umat manusia berada di tangan mereka.

Latihan dan pertempuran selama berbulan-bulan yang panjang membawa kemenangan dan harapan, tapi juga duka mencekam. Namun, pertempuran yang sesungguhnya belumlah terjadi: mereka harus berhadapan dengan Galbatorix. Mereka mesti cukup kuat untuk mengalahkannya. Dan kalau mereka tidak mampu, berarti yang lain tidak punya peluang.

Tidak ada yang menyangka sang Penunggang dan naganya akan mampu sampai sejauh ini. Tetapi, sanggupkah mereka menggulingkan si raja jahat dan mengembalikan keadilan ke Alagaësia? Dan kalaupun sanggup, seberapa besarkah pengorbanan yang harus dilakukan?

—————————————————————————————————————————————–

4. ibuk,

Novel Terlaris Gramedia - ibukOleh : Iwan Setyawan

Tags : Novel, Cinta, Keluarga, Kehidupan, Perempuan, Ibu

Sinopsis :

“Seperti sepatumu ini, Nduk. Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat.”

-Ibuk-

Masih belia usia Tinah saat itu. Suatu pagi di pasar Batu telah mengubah hidupnya. Sim, seorang kenek angkot, seorang playboy pasar yang berambut selalu klimis dan bersandal jepit, hadir dalam hidup Tinah lewat sebuah tatapan mata. Keduanya menikah, mereka pun menjadi Ibuk dan Bapak.

Lima anak terlahir sebagai buah cinta. Hidup yang semakin meriah juga semakin penuh perjuangan. Angkot yang sering rusak, rumah mungil yang bocor di kala hujan, biaya pendidikan anak-anak yang besar, dan pernak-pernik permasalahan kehidupan dihadapi Ibuk dengan tabah. Air matanya membuat garis-garis hidup semakin indah.

ibuk, novel karya penulis national best seller Iwan Setyawan, berkisah tentang sebuah pesta kehidupan yang dipimpin Oleh : seorang perempuan sederhana yang perkasa. Tentang sosok perempuan bening dan hijau seperti pepohonan yang menutupi kegersangan, yang memberi nafas bagi kehidupan.

—————————————————————————————————————————————–

5. ChickLit: I’ve Got Your Number

Novel Terlaris Gramedia - ChickLit I've Got Your NumberOleh : Sophie Kinsella

Tags : Novel, Chicklit, Cinta

Sinopsis :

Cincin pertunanganku hilang… :( Padahal cincin itu sudah menjadi milik keluarga Magnus selama tiga generasi. Gimana dooong?! :(

Gara-gara beberapa gelas sampanye di acara amal, hidup Poppy kacau-balau. Bukan saja cincinnya hilang pada hari dia akan bertemu dengan calon mertua, ponselnya pun ikut raib, padahal nomornya sudah dia sebarkan ke seluruh staf hotel yang ikut mencari cincin itu. Ketika dilanda kebingungan, tahu-tahu dia menemukan ponsel di tempat sampah. Aha! Karena sudah dibuang, ponsel itu jadi milik publik, bukan?

Sayangnya, si pemilik ponsel, Sam Roxton, tidak senang. Dia mau ponselnya kembali, dan dia sebal Poppy membaca pesan-pesannya serta ikut campur dalam hidupnya. Bayangkanlah betapa ruwet hidup Poppy di antara kesibukan mempersiapkan pernikahan, meneruskan SMS dan e-mail, juga menyembunyikan tangan kirinya dari Magnus serta orangtuanya…

—————————————————————————————————————————————–

6. TeenLit: Teror

Novel Terlaris Gramedia - TeenLit TerorOleh : Lexie Xu

Tags : Novel, Teenlit, Remaja, Horor, Thriller, Johan Series

Sinopsis :

* Buku terakhir dari Johan Series (lanjutan ‘Obsesi’, ‘Pengurus MOS Harus Mati’ & ‘Permainan Maut’)

Namaku Johan, dan akulah penyebab mimpi buruk semua orang. Semua orang selalu meremehkanku, mulai dari ibuku hingga anak-anak tolol di sekolahku, dan aku selalu berhasil memberi mereka pelajaran bahwa aku tidak bisa diremehkan. Tentu, beberapa akibatnya tak kuduga, seperti aku telah menewaskan ibuku dan beberapa kecelakaan lain, tapi itu harga yang harus kubayar demi menegakkan harga diriku.

Hidupku berubah drastis sejak aku bertemu Jenny, cewek yang sudah merebut rumah masa kecilku. Bukan saja itu kesalahan yang dilakukannya, melainkan juga ternyata dia berteman dengan cewek cantik yang seharusnya menjadi teman atau, lebih baik lagi, pacarku. Aku bertekad akan menghukum Jenny. Namun kebalikan dari harapanku, akulah yang dijebloskan ke rumah sakit jiwa.

Di balik dinding yang membatasiku dengan orang-orang gila, aku mulai menyusun siasat dan rencana. Aku berhasil memperdalam kemampuanku untuk memengaruhi orang lain, menggerakkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotorku, bagaikan pion-pion tak berharga yang bisa kukorbankan sewaktu-waktu.

Sekarang, setelah aku berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, waktunya untuk pembalasan dendam. Mereka semua yang sudah berani menentangku akan merasakan akibatnya. Sebab kali ini, aku akan mengirim mereka ke neraka….

—————————————————————————————————————————————–

7. Box Set The Hunger Games

Novel Terlaris Gramedia - Box Set The Hunger GamesOleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, Remaja, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay

Sinopsis :

Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat.

Itulah konsep The Hunger Games, ketika remaja-remaja dari 12 Distrik di Panem dikumpulkan untuk bertarung sampai mati.

Katniss Everdeen bertahan dari The Hunger Games pertama hingga muncul menjadi Mockingjay, sang ikon pahlawan dalam menggulingkan Capitol.

Penghargaan:

  • Publishers Weekly’s Best Books of The Year
  • New York Times Notable Children’s Book of the Year
  • Time Top 10 Fiction Books
  • Kirkus Book of the Year
  • Booklist Editor’s Choice

—————————————————————————————————————————————–

8. The Hunger Games

(Cover Film)

Novel Terlaris Gramedia - The Hunger GamesOleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games

Sinopsis :

Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikeliling dua belas distrik. Katniss gadis 16 tahun tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di distrik termiskin di Distrik12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung sampai mati dan ditayangkan secara langsung di acara televisi “The Hunger Games”. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.

Publishers Weekly’s Best Books of The Year

New York Times Notable Children’s Book of 2008

—————————————————————————————————————————————–

9. The Hunger Games #3: Mockingjay

Novel Terlaris Gramedia - MockingjayOleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, Remaja, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games

Sinopsis :

Katniss Everdeen selamat dari Hunger Games, dua kali. Tapi dia belum sepenuhnya aman dari ancaman Capitol meskipun kini ia dalam lindungan Distrik 13.

Pemberontakan makin merajalela di distrik-distrik untuk menjatuhkan Capitol. Kini tak ada seorang pun orang-orang yang dicintai Katniss aman karena Presiden Snow ingin menumpas revolusi dengan menghancurkan Mockingjay… bagaimanapun caranya.

“Buku terakhir dari trilogi Hunger Games ini adalah yang terbaik. Novel yang dirancang indah dan cerdas pada setiap tingkat..” —Publishers Weekly

“Memesona, memukau, dan mengerikan.” —Los Angeles Times

“Plot cerita ini menegangkan, dramatis, dan seru.” —School Library Journal

“Menegangkan… bahkan orang dewasa ingin buru-buru membacanya hingga tamat.” —USA Today

“Trilogi ini merangkum gerakan politik dari novel 1984, kekerasan yang tak terlupakan dari buku A Clockwork Orange, nuansa imajinasi The Chronicles of Narnia and daya cipta nan cerdas dari Harry Potter.” —New York Times Book Review

Penghargaan:

  • #1 New York Times Bestseller
  • #1 Publishers Weekly Bestseller
  • A 2010 Booklist Editors’ Choice
  • A 2010 Kirkus Best Book of the Year
  • A Publishers Weekly Best Book of 2010
  • #1 USA Today Bestseller

—————————————————————————————————————————————–

10. MetroPop: Sunshine Becomes You

Novel Terlaris Gramedia - MetroPop Sunshine Becomes YouOleh : Ilana Tan

Tags : Novel, Metropop, Cinta

Sinopsis :

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”

Ini adalah salah satu kisah yang terjadi di bawah langit kota New York…

Ini kisah tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan…

Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…

Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu—malaikat kegelapannya yang sudah membuatnya cacat.

Kemudian Mia Clark tertawa dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia dulu bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapannya.

Awalnya mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.

Kemudian Alex Hirano tersenyum dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

—————————————————————————————————————————————–

11. 9 Summers 10 Autumns

Dari Kota Apel Ke The Big Apple

Novel Terlaris Gramedia - 9 Summers 10 AutumnsOleh : Iwan Setyawan

Tags : Summer, Autumn, Apel, Apple

Sinopsis :

Di kaki Gunung Panderman, di rumah berukuran 6 x 7 meter, seorang anak laki-laki bermimpi. Kelak, ia akan membangun kamar di rumah mungilnya. Hidup bertujuh dengan segala sesuatu yang terbatas, membuat ia bahkan tak memiliki kamar sendiri. Bapaknya, sopir angkot yang tak bisa mengingat tanggal lahirnya. Sementara ibunya, tidak tamat Sekolah Dasar. Ia tumbuh besar bersama empat saudara perempuan. Tak ada mainan yang bisa diingatnya. Tak ada sepeda, tak ada boneka, hanya buku-buku pelajaran yang menjadi “teman bermain”-nya. Di tengah kesulitan ekonomi, bersama saudara-saudaranya, ia mencari tambahan uang dengan berjualan di saat bulan puasa, mengecat boneka kayu di wirausaha kecil dekat rumah, atau membantu tetangga berdagang di pasar. Pendidikanlah yang kemudian membentangkan jalan keluar dari penderitaan. Dan kesempatan memang hanya datang kepada siapa yang siap menerimanya. Dengan kegigihan, anak Kota Apel dapat bekerja di The Big Apple, New York. Sepuluh tahun mengembara di kota paling kosmopolit itu membuatnya berhasil mengangkat harkat keluarga sampai meraih posisi tinggi di salah satu perusahaan top dunia. Namun tak selamanya gemerlap lampu-lampu New York dapat mengobati kenangan yang getir. Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi dan menghadirkan seseorang yang membawanya menengok kembali ke masa lalu. Dan pada akhirnya, cinta keluargalah yang menyelamatkan semuanya.

Bundelan kertas penting yang disesaki hikayat kerja keras, kehangatan keluarga, dan perantauan. Sungguh sebuah praktik man jadda wajada yang terang. Selamat mereguk semangat perjuangan dan kesabaran anak sopir angkot di sudut Jawa Timur yang berkilau di New York. Inspiratif.

–A. Fuadi, Penulis best seller trilogi Negeri 5 Menara

….most of all it is a story of dreams come true, sharply focused by a person who knows what he wants. Certainly very relevant in today`s world which needs the dose of positive energy that Mr Iwan Setyawan delivers.

–Wimar Witoelar, Authority in journalism, public relations and communication

Menggugah. Iwan berhasil membahasakan dengan ringan dan renyah bahwa pendidikan dan determinasi hidup adalah sahabat sejati perbaikan nasib manusia.

–Anas Urbaningrum, Penulis, pencinta kuliner nusantara, politisi

Kisah Iwan menjadi bukti nyata tentang efek pendidikan.

–Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina dan Ketua Indonesia Mengajar

—————————————————————————————————————————————–

12. The Hunger Games #2: Catching Fire – Tersulut

Novel Terlaris Gramedia - Catching Fire - TersulutOleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, The Hunger Games, Fantasi, Petualangan

Sinopsis :

Api pemberontakan sudah tersulut. Dan Capitol ingin membalas dendam

Katniss Everdeen berhasil keluar sebagai pemenang Hunger Games bersama Peeta Mellark. Tapi kemenangan itu menyulut kemarahan Capitol. Kemenangan Katniss ternyata membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow yang kejam.

Presiden Snow mengancam Katniss untuk meredakan kegelisahan penduduk distrik dalam Tur Kemenangan-nya. Satu-satunya cara untuk meredakan kegelisahan penduduk adalah membuktikan bahwa dia dan Peeta saling mencintai tanpa ada keraguan sedikit pun. Jika gagal, keluarga dan semua orang yang disayangi Katniss menjadi taruhannya….

“Collins berhasil menulis buku kedua yang lebih bagus daripada buku pertama.”

–The New York Times

“Buku ini jauh melampaui perkiraanku Sama serunya dengan The Hunger Games, tapi lebih mengena di hati… Luar biasa. Kau bakal rela bagadang membacanya. ” – Stephenie Meyer, penulis Twilight Saga

Penghargaan:

  • #1 NEW YORK TIMES BESTSELLER
  • #1 PUBLISHERS WEEKLY BESTSELLER
  • TIME MAGAZINE
  • TOP 10 FICTION BOOKS OF 2009

—————————————————————————————————————————————–

Buku Terlaris / Best Seller Gramedia

1. Pak Harto: The Untold Stories

(Edisi Ekonomis)

Buku Terlaris Gramedia - Pak Harto The Untold StoriesOleh : Mahpudi, Bakarudin, Dwitri Waluyo, Anita Dewi Ambarsari, Donna Sita Indria

Tags : Presiden, Soeharto, Biografi, Tokoh Terkenal

Sinopsis : Tags :

“Piye to kok ora bisa ditulung (bagaimana sih kok tidak bisa ditolong)?” adalah pertanyaan Pak Harto ketika ia merasa limbung menghadapi kenyataan baru saja kehilangan belahan jiwanya, Ibu Tien Soeharto-istri tercinta yang puluhan tahun menemaninya mengarungi suka dan duka, istri yang selalu mengobarkan semangatnya, menuangkan kasih sayang, serta menguatkan hati.

Setetes air mata Pak Harto menandai kehilangan besar yang harus diikhlaskannya hari itu, disaksikan Profesor Dr. Satyanegara yang selanjutnya menjadi lebih sering menjaga kesehatan Pak Harto. Demikian pula perjalanan hidup Pak Harto sejak muda yang terekam dengan baik dalam ingatan keluarga besar, sesama kepala negara, para menteri, ajudan, serta orang-orang yang bekerja bersamanya, menjelaskan sisi-sisi lain karakter Pak Harto yang sangat jarang dipublikasikan, yang selama ini tersimpan sebagai the untold stories seorang Pak Harto.

Masih dalam kenangan mesra Pak Harto bersama Ibu Tien, Brigjen TNI (Purn) Eddie Nalapraya, yang berpangkat kapten ketika menjadi pengawal pribadi Pak Harto di tahun-tahun awal menjabat Presiden RI, pernah mendapat pesan jenaka dari Ibu Tien. Ibu Negara itu mengetuk-ngetuk jendela mobil sesaat sebelum Eddie berangkat mengawal Pak Harto memancing ke laut lepas, “Jangan memancing ikan yang berambut panjang ya….” Pesan canda buat sang pengawal itu membuat Pak Harto tersenyum mendengarnya.

Sementara Profesor Dr. Emil Salim, Menteri Lingkungan Hidup pada masa pemerintahan Pak Harto, menuturkan kisah yang mengharukan ketika sepasukan tentara disiapkan untuk menembaki serombongan gajah yang dilaporkan memorakporandakan kebun-kebun warga desa transmigrasi di Lampung. Rupanya hewan-hewan besar itu keluar dari hutan karena setiap enam bulan sekali mereka perlu berendam di laut untuk mendapatkan garam.

“Mendengar rencana itu, Pak Harto segera memerintahkan agar para tentara tidak menembaki kelompok gajah pada saat mereka pulang nanti, melainkan menggiringnya melalui jalan yang berbeda, dengan menggunakan peralatan yang bisa menghasilkan bunyi-bunyian seperti genderang dan terompet. Maka pada perjalanan kembali ke habitatnya di atas bukit, gajah-gajah itu tidak lagi menghancurkan kebun dan rumah di desa transmigrasi,” cerita Pak Emil.

Ide sederhana Pak Harto ini berakhir tidak sederhana. “Setelah berhari-hari mengawal kawanan gajah pulang ke hutan tempat tinggalnya di atas bukit, beberapa tentara meneteskan air mata haru karena dapat merasakan terbitnya kasih sayang di hati mereka terhadap hewan-hewan itu. Presiden Soeharto lantas mengundang semua tentara yang bertugas dari yang berpangkat terendah ke rumahnya di Jalan Cendana. Dengan riang Pak Harto menyalami mereka satu per satu sebagai tanda terima kasih,” cerita Pak Emil.

Buku ini memang sarat bermuatan kisah-kisah human interest sebagai bagian dari keseharian Pak Harto sejak muda hingga akhir hayatnya. Kisah tentang seekor burung beo di halaman belakang yang akhirnya menjadi salah bicara setelah Pak Harto berhenti dari jabatan presiden, isyarat dari alam semesta mengenai akan terjadinya suatu peristiwa duka terhadap diri Pak Harto melalui burung-burung camar yang merontokkan bulu-bulunya memenuhi geladak kapal pada saat Pak Harto sedang bermalam di tengah laut, bahkan kisah tentang rumor yang tidak bertanggung jawab di seputar wafatnya Ibu Tien Soeharto, semua terpapar gamblang apa adanya di dalam buku ini melalui penuturan 113 narasumber yang mengalami dari dekat berbagai peristiwa suka duka di sepanjang hidup Pak Harto.

—————————————————————————————————————————————–

2. Jawara Kos dan Rumah Kontrakan Tanpa Modal dalam 30 Hari

Buku Terlaris Gramedia - Jawara Kos dan Rumah KontrakanOleh : Ridwan Raharjo

Tags : Pengembangan Diri, Kiat Sukses, Bisnis, Investasi, Properti, Kos,

Sinopsis :

Tanpa harus ikut seminar

Tanpa harus ikut pendampingan

Langsung bisa dipraktikkan tanpa tapi-tapian

Bisnis properti adalah bisnis yang sangat menggiurkan, namun tak banyak orang yang berkecimpung di dalamnya karena menganggap bisnis ini membutuhkan modal yang sangat besar, permasalahannya kompleks, perputaran uangnya lambat, dan mesti sabar. Tak bisa disangkal bahwa penghalang utama bisnis properti adalah modal, namun dalam buku ini Ridwan Raharjo membeberkan habis-habisan berbagai jurus yang memudahkan Anda dalam menggeluti bisnis properti, terutama bisnis kos dan rumah kontrakan, dengan MODAL YANG MINIM. Bahkan ia menunjukkan bahwa modal utama menjadi pemenang dalam bisnis ini bukanlah uang, tetapi tekad, keuletan, dan kreativitas. Jadi, siapa pun bisa menjadi jawara kos dan rumah kontrakan dalam 30 hari. Anda cukup baca buku ini dan ikuti jurus-jurus ampuhnya!

100% royalti disumbangkan untuk Yayasan Anak-Anak Cacat Ganda

—————————————————————————————————————————————–

3. Angry Birds: Corat-Coret Ala Big Red

Buku Terlaris Gramedia - Angry Birds Corat-Coret Ala Big RedOleh : Rovio

Tags : Buku Anak, Angry Birds, Menggambar

Sinopsis :

UNTUK PENGGEMAR ANGRY BIRDS!

Ayo mulai petualanganmu di dunia penuh burung pemarah dan babi nakal!

Buat gambar-gambar asyik bersama Big Green dan tokoh-tokoh Angry Birds lainnya.

Dengan instruksi sederhana dan menyenangkan di dalam buku, ditambah sedikit imajinasi serta kreativitas darimu, kau bisa menciptakan begitu banyak gambar!

100 halaman corat-coret ini bakal membuatmu semakin kecanduan Angry Birds.

Dan semua orang bisa ikut corat-coret, mulai umur 3 – 103 tahun!

—————————————————————————————————————————————–

4. The 3rd Alternative

Buku Terlaris Gramedia - The 3rd AlternativeOleh : Stephen R. Covey

Tags : Pengembangan Diri, Inspirasional, Kiat Sukses, Konflik

Sinopsis :

Pujian untuk The 3rd Alternative:

“Bahkan dalam era yang penuh konflik ini kita berkali-kali melihat kilasan hal yang lebih baik. Dr. Covey menunjukkan pada kita cara menemukan hal yang lebih baik itu dan mengatasi konflik terbesar kita.”

—Uskup Agung Desmond Tutu

“Di The 3rd Alternative Dr. Covey menginspirasi kita untuk berpikir secara berbeda tentang pemecahan masalah yang belum pernah kita ketahui. Kita harus menyisihkan perbedaan, termasuk batasan, bahasa, ekonomi, politik, dan budaya, serta bekerja bersama-sama menciptakan solusi yang lebih besar daripada masalah yang kita hadapi.”

—Muhammad Yunus, Pemenang Hadiah Nobel 2006

“Sekali lagi Stephen Covey berhasil melakukannya. Dalam buku terbarunya ini dia menawarkan nasihat bermakna untuk mengarahkan tantangan tersulit dalam kehidupan. Bukan tentang ‘cara saya’ atau ‘cara Anda’, tapi tentang mencari ‘cara kita’.”

—J.W. Marriott, JR., chairman dan CEO Marriott International Inc.

“Menghadapi perbedaan—dalam bisnis, politik, ekonomi, dan lainnya—itu penuh dengan bahaya. Emosi, kesalahpahaman, ketidakamanan, dan ego bisa menghalangi terciptanya kesepakatan yang sama-sama menguntungkan atau mengubah cara orang melihat suatu masalah atau peluang. Stephen Covey memilah pandangan inspiratif dari beberapa pemikir, yang masing-masing memper oleh hasil positif dengan mengembangkan cara unik untuk mencapai kesepakatan atau mengubah persepsi orang yang, pada gilirannya, menuju ke hasil yang sepertinya mustahil. Covey dengan saksama membangun model yang akan dianggap sangat membantu oleh  para pemimpin dalam dunia yang penuh dengan konflik ini.”

—Steve Forbes, chairman dan editor in chief Forbes Media

Penulis The 7 Habits of Highly Effective People—yang disebut-sebut sebagai Buku Bisnis Paling Berpengaruh No. 1 di Abad Ke-20—yang terjual puluhan juta eksemplar menghadirkan The 3rd Alternative, yang memperkenalkan pendekatan baru untuk menyelesaikan konflik dan memecahkan masalah secara kreatif. Dr. Stephen R. Covey, salah satu dari 25 warga Amerika yang paling berpengaruh menurut majalah Time, telah membantu jutaan orang mengubah kehidupan. Di The 3rd Alternative Covey mengubah pandangannya yang luar biasa menjadi cara baru yang ampuh untuk memecahkan kesulitan profesional serta personal dan menciptakan solusi atas masalah-masalah besar dalam organisasi serta masyarakat.

Dalam konflik apa pun, Alternatif Pertama adalah cara saya, dan Alternatif Kedua adalah cara Anda. Perdebatan biasanya berujung pada pertanyaan mengenai cara siapa yang lebih baik. Ada banyak metode “penyelesaian konflik”, tapi sebagian besar melibatkan kompromi—penyelesaian yang mengakhiri perdebatan tanpa memberikan hasil yang luar biasa. The 3rd Alternative lebih dari sekadar gencatan senjata—tapi tentang menciptakan realitas yang baru dan lebih baik. Buku ini mengungkapkan cara pikir baru yang sesuai bagi siapa pun yang mencari solusi dalam kehidupan profesional serta pribadi.

Di dunia dengan ketegangan yang terus meningkat ini, pemikir Alternatif Ke-3 seperti yang diprofilkan Oleh : Covey di buku ini membawa solusi kreatif, perdamaian, dan penyembuhan. Lewat contoh-contoh dan cerita-cerita penting yang didapatnya sebagai konsultan, Covey menunjukkan kekuatan pemikiran Alternatif Ke-3. Contoh-contohnya sangat bervariasi, termasuk satuan kepolisian kota Kanada yang mengubah masyarakat yang penuh kriminalitas dengan mengabaikan mentalitas ”mereka lawan kita” dan mengubah makna keseluruhan polisi; seorang ayah yang menyelamatkan putrinya yang resah dari kekecewaan selama bertahun-tahun dan hampir mengakhiri hidupnya dengan tindakan bunuh diri pada suatu malam yang mengejutkan; seorang hakim yang membawa penyelesaian yang cepat dan damai atas salah satu tuntutan hukum tentang lingkungan terbesar dalam sejarah Amerika tanpa membawanya ke meja sidang; kepala sekolah SMA anak-anak pekerja migran yang meningkatkan tingkat kelulusan dari 30 persen menjadi 90 persen dan melipattigakan keterampilan dasar mereka; sejumlah orang yang tidak dikenal publik yang diam-diam menemukan cara menciptakan perdamaian di Timur Tengah; dan banyak lagi. Kelompok dan pribadi berbeda-beda ini adalah saksi hidup cara menciptakan hasil yang baru serta lebih baik, bukannya memperbesar konflik, juga cara membangun hubungan kuat dengan orang-orang berbeda atas dasar sikap sama-sama menang.

Stephen R. Covey mendedikasikan kehidupannya untuk menunjukkan bagaimana setiap orang bisa benar-benar mengendalikan nasib lewat bimbingannya yang langsung tapi mendalam. Sebagai penulis, konsultan organisasi, guru, pakar keluarga, dan tokoh berwenang di bidang kepemimpinan yang dihormati secara internasional, dia telah memberikan nasihat yang menginspirasi jutaan orang. Dia sudah menjual lebih dari 20 juta buku (dalam 38 bahasa) dan The 7 Habits of Highly Effective People disebut-sebut sebagai Buku Bisnis Paling Berpengaruh No. 1 di Abad Ke-20. Dia penulis The 8th Habit, The Leader in Me, First Things First, Principle-Centered Leadership, dan banyak judul lain. Dia menerima gelar MBA dari Harvard dan doktor dari Brigham Young University. Dia adalah rekan pendiri FranklinCovey, perusahaan pelatihan dan pendidikan global yang terkemuka dengan kantor tersebar di 147 negara. Dia tinggal bersama istri dan keluarganya di Utah.

—————————————————————————————————————————————–

5. Chicken Soup for the Soul: Think Positive

101 Kisah tentang Rasa Syukur, Keteguhan Hati, dan Harapan

Buku Terlaris Gramedia - Chicken Soup for the Soul Think PositiveOleh : Jack Canfield, Mark Victor Hansen, dkk.

Tags : Chicken Soup, Pengembangan Diri, Inspirasional, Kebahagiaan

Sinopsis :

Buku ini berisi 101 kisah indah yang sangat menginspirasi tentang menemukan kekuatan untuk mengatasi tantangan-tantangan atau cara untuk menjadikan hidup lebih bermakna. Dengan bersyukur dan selalu berpositif, kita akan memiliki hidup yang lebih baik dan kenangan yang lebih indah. Kisah-kisahnya di dalam antara lain mengenai:

- membuat setiap hari menjadi hari yang spesial,

- menggabungkan rasa syukur dan sukacita dalam kehidupan sehari-hari,

- menghitung nikmat dan mengubah cara pandang,

- menggunakan kata-kata yang lebih baik untuk menggambarkan kehidupan kita,

- menghadapi kanker dan penyakit lain dengan sikap positif,

- menyederhanakan hidup dan membuatnya lebih bermakna,

- berusaha menemukan sisi baik di setiap situasi, dan

- mengubah kesulitan menjadi kesempatan.

—————————————————————————————————————————————–

6. 99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa

Buku Terlaris Gramedia - 99 Cahaya di Langit EropaOleh : Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra

Tags : Traveling, Agama Islam, Eropa

Sinopsis :

Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. ‘’Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum,’’ ungkap Marion akhirnya.

***

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar “Eropa”? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?

Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam. Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah “pencarian”. Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

Dalam perjalanan itu saya bertemu dengan orang-orang yang mengajari saya, apa itu Islam rahmatan lil alamin. Perjalanan yang mempertemukan saya dengan para pahlawan Islam pada masa lalu. Perjalanan yang merengkuh dan mendamaikan kalbu dan keberadaan diri saya.

Pada akhirnya, di buku ini Anda akan menemukan bahwa Eropa tak sekadar Eiffel atau Colosseum. Lebih…sungguh lebih daripada itu.

“Buku ini berhasil memaparkan secara menarik betapa pertautan Islam di Eropa sudah berlangsung sangat lama dan menyentuh berbagai bidang peradaban. Cara menyampaikannya sangat jelas, ringan, runut, dan lancar mengalir. Selamat!”

–M. Amien Rais (Ayahanda Penulis)

“Pengalaman Hanum sebagai jurnalis membuat novel perjalanan sekaligus sejarah ini mengalir lincah dan indah. Kehidupannya di luar negeri dan interaksinya dengan realitas sekulerisme membuatnya mampu bertutur dan berpikir ‘out of the box’ tanpa mengurangi esensi Islam sebagai rahmatan lil alamin.”

–Najwa Shihab (Jurnalis dan Host Program Mata Najwa, Metro TV)

“Karya ini penuh nuansa dan gemuruh perjalanan sejarah peradaban Islam Eropa, baik pada masa silam yang jauh maupun pada masa sekarang, ketika Islam dan Muslim berhadapan dengan realitas kian sulit di Eropa.”

–Azyumardi Azra (Guru Besar Sejarah, Direktur Sekolah Pascasarjana UIN, Jakarta)

“Hanum mampu merangkai kepingan mosaik tentang kebesaran Islam di Eropa beberapa abad lalu. Lebih jauh lagi, melihat nilai-nilai Islam dalam kehidupan Eropa. Islam dan Eropa sering ditempatkan dalam stigma ‘berhadapan’, sudah saatnya ditempatkan dalam kerangka stigma ‘saling menguatkan’.”

–Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina dan Ketua Indonesia Mengajar)

—————————————————————————————————————————————–

7. 500 Resep Terfavorit Sisca Soewitomo

Buku Terlaris Gramedia - 500 Resep Terfavorit Sisca SoewitomoOleh : Sisca Soewitomo

Tags : Resep Favorit, Sisca Soewitomo

Sinopsis :

Buku 500 Resep Masakan Terfavorit ini merupakan kumpulan resep dari Sisca Soewitomo, praktisi boga ternama di negeri ini. Aneka resep masakan tersedia dalam buku ini, mulai dari masakan tradisional hingga masakan modern, dengan variasi yang amat lengkap. Cara menggunakan buku ini pun sangat praktis karena jenis masakan dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu. Misalnya, dalam kategori “nasi” Anda dapat menemukan resep Nasi Bungkus Peda Panggang, Nasi Bungkus Kencur, Nasi Bakar, dan Aneka Nasi Rames. Selain Nasi, kategori lain yang bisa Anda temukan adalah Sup & Soto, Ayam, Daging, Seafood, Sayuran, Tempe, Tahu, Pasta, Mi & Pangsit, dan Bubur & Telur. Selain itu, buku ini dilengkapi pula dengan aneka resep acar dan sambal juga bumbu dasar yang akan sangat membantu Anda.

8. Ranah 3 Warna

Novel Terlaris Gramedia - Ranah 3 WarnaOleh : A. Fuadi

Tags : ranah 3 warna, negeri 5 menara

Sinopsis :

Alif baru saja tamat dari Pondok Madani. Dia bahkan sudah bisa bermimpi dalam bahasa Arab dan Inggris. Impiannya? Tinggi betul. Ingin belajar teknologi tinggi di Bandung seperti Habibie, lalu merantau sampai ke Amerika.

Dengan semangat menggelegak dia pulang ke Maninjau dan tak sabar ingin segera kuliah. Namun kawan karibnya, Randai, meragukan dia mampu lulus UMPTN. Lalu dia sadar, ada satu hal penting yang dia tidak punya. Ijazah SMA. Bagaimana mungkin mengejar semua cita-cita tinggi tadi tanpa ijazah?

Terinspirasi semangat tim dinamit Denmark, dia mendobrak rintangan berat. Baru saja dia bisa tersenyum, badai masalah menggempurnya silih berganti tanpa ampun. Alif letih dan mulai bertanya-tanya: “Sampai kapan aku harus teguh bersabar menghadapi semua cobaan hidup ini?” Hampir saja dia menyerah.

Rupanya “mantra” man jadda wajada saja tidak cukup sakti dalam memenangkan hidup. Alif teringat “mantra” kedua yang diajarkan di Pondok Madani: man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung. Berbekal kedua mantra itu dia songsong badai hidup satu persatu. Bisakah dia memenangkan semua impiannya?

Ke mana nasib membawa Alif? Apa saja 3 ranah berbeda warna itu? Siapakah Raisa? Bagaimana persaingannya dengan Randai? Apa kabar Sahibul Menara? Kenapa sampai muncul Obelix, orang Indian dan Michael Jordan dan Kesatria Berpantun? Apa hadiah Tuhan buat sebuah kesabaran yang kukuh?

Ranah 3 Warna adalah hikayat bagaimana impian tetap wajib dibela habis-habisan walau hidup terus digelung nestapa.

—————————————————————————————————————————————–

(Sumber: http://www.gramediapustakautama.com/buku/bestseller)

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



− 5 = three


%d bloggers like this: