Bocah Jenius Pencipta Game Impossible Rush

Siapa sangka, game Impossible Rush diciptakan oleh seorang bocah jenius yang masih berusia 15 tahun. Game ini berisi tentang permainan logika. Berawal dari hobbinya mengutak atik dan membuat aplikasi mobile, siswa sekolah menengah Reddam House’s Woollahra kawasan Sydney Australia ini sering beraktivitas online.

Ben Pasternak - Impossible rush
Image source: www.smh.com.au

Ben Pasternak, nama bocah jenius pencipta game ini, secara online bertemu dengan seorang pemuda berumur 22 tahun bernama Austin Valleskey yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Keduanya memiliki hobby yang sama. Dari situ muncullah ide untuk membuat sebuah aplikasi game, kemudian membuat game yang disepakati, dan konsepnya dibuat oleh Ben. Sambil mengisi waktu senggang diantara jam sekolah, ia pun mulai mulai terus mengerjakan game tersebut. Dalam beberapa minggu masa pembuatan dan pengembangan, akhirnya game yang diberi nama Impossible Rush berhasil diciptakan.

Game ini terhitung sukses besar. Selain di Australia, Impossible Rush game yang ia ciptakan bertengger di peringkat ke-7 AppStore Swedia, peringkat 16 di Amerika Serikat, melampaui Vine, Google, Gmail bahkan Twitter. Terhitung 6 minggu setelah peluncurannya, game ini mampu mencapai 300 ribu pengunduh.

Inilah yang membuat Ben dilirik oleh perusahaan raksasa teknologi di Sillicon Valley. Ia pun diundang bersama keluarganya untuk menghadiri Acara “Hack Generation Y” diselenggarakan oleh Google dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Ben mengungkapkan bahwa ia sebenarnya membuat game ini bukan semata-mata karena uang. Ben Pasternak hanya memiliki tujuan agar game yang ia ciptakan mampu mempermudah kehidupan orang. Tak ada perasaan yang lebih baik dibanding melihat karyamu digunakan orang banyak, begitu penuturannya. Pada kenyataannya, ia menjual game Impossible Rush ini kepada temannya hanya dengan harga 200 dollar atau sekitar 2 juta rupiah. Ben menjual aplikasinya untuk dikembangkan oleh temannya di New York yang bernama Fajardo. Ia menjual game tersebut saat angka pengunduh telah mencapai 750.000 pendownload. Sejak saat itu, game tersebut mulai terus dipasarkan oleh Fajardo, dan kemudian terus melesat pesat.

Sebuah perusahaan di Prancis, Akkad akhirnya resmi membeli Game Impossible Rush senilai USD 25.000 atau kurang lebih sekitar 300 juta rupiah. Game ini dapat didownload melalui PlayStore maupun iTunes. Sekarang, game tersebut sudah resmi menjadi dikembangkan terus perusahaan Akkad. Keren banget! Bocah ini benar-benar keren!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: