Blogging Jadi Profesi Trend Para Wanita dan Ibu Rumah Tangga

Blog? Blogging? Sekarang sudah jadi trend di kalangan para wanita, dari mulai remaja sampai ibu rumah tangga. Dari mulai sekedar mengisi waktu luang, sampai ke bisnis online, sekedar menulis perjalanan hidup, berbagi koleksi foto, fashion, menuangkan hobby menulis, membuat kumpulan resep masakan, sampai ke berbagai topik seru lainnya. Hingga kini membuat Blogging Jadi Profesi Trend Para Wanita dan Ibu Rumah Tangga.

trend wanita jadi bloggerJumlah blog yang ada di Indonesia, semakin hari semakin meningkat, dan cukup berkembang pesat. Bahkan sudah ada komunitas-komunitas baru untuk para blogger wanita, blogger ibu rumah tangga, dan komunitas-komunitas baru lainnya.

Apa saja tujuan wanita ngeblog?

Bagi yang hanya sekedar mengisi waktu luang, mungkin tak terlalu ingin mendapatkan target pengunjung yang banyak. Tapi untuk mereka yang menggeluti bisnis, mereka biasanya lebih serius dalam menggali ilmu blogging, termasuk rasa ingin tahunya tentang bagaimana cara mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog-blog yang dibuat.

Bisnis online dengan menggunakan blog kini memang tampak menjanjikan. Bisa anda lihat sendiri, banyak pemilik akun facebook mempromosikan bisnisnya disana. Berbagai macam pilihan jenis bisnis dari online dan ngeblog dapat diambil untuk menjalankan bisnisnya. Blogging menjadi salah satu lahan yang bisa dijadikan kegiatan yang dapat menghasilkan uang tambahan.

Apa alasan umum para wanita kini banyak yang menjadi blogger?

Ngeblog tak mengharuskan anda pergi ke kantor setiap hari, dari pagi hingga sore. Ngeblog juga tak menyita banyak waktu sehingga memang lebih santai. Mereka tetap bisa melakukan aktivitas rutin lainnya seperti biasa, shopping, pergi ke salon, antar jemput anak sekolah, masak, dan kegiatan lainnya. Inilah salah satu alasan mengapa ibu rumah tangga banyak yang memilih blogging sebagai usaha sampingan mereka, yang bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab semakin pesatnya penambahan jumlah blogger wanita Indonesia naik pesat di dunia online internet.

Seorang ibu rumah tangga tetap bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri di rumah, mengurus keluarganya, saat ia menjadi seorang blogger. Para blogger bebas membuat tulisan atau artikel, menerbitkan postingan kapanpun mereka bisa dan mau.

Blogging itu pakai modal atau tidak sih?

Ngeblog dapat dilakukan dengan tanpa modal, ataupun menggunakan modal. Modal untuk apa di blogging? Modal yang paling umum biasanya digunakan untuk membeli domain dan hosting sendiri. Seperti misalnya mengunakan namaanda.com, namaanda.net, dsb.  Terkadang hal ini juga dipengaruhi keseriusan para blogger untuk menjalankan bisnis di internet dengan ngeblog. Tapi bukan berarti yang tanpa modal itu tidak serius. Blogger tetap dapat mengupayakan ngeblog secara maksimal meski tanpa modal kok.

Banyak blogger yang menggunakan fasilitas situs blogging gratis untuk menjalankan bisnis online nya kok. Dan mereka tetap serius menjalankan blogging.Nama blog yang dibuat misalnya akan menjadi namaanda.blogspot.com, atau namaanda.wordpress.com, atau namaanda.weebly.com, dan masih banyak lagi, tergantung dimana mereka membuat blog gratisnya.

Seperti apa contohnya mendapatkan pengasilan dari blogging, selain jualan?

Salah satu contoh adalah bisnis online yang kini sedang marak adalah mengais dollar melalui Google. Atau yang lebih profesional lagi adalah menjadi seorang penulis yang dibayar oleh situs-situs khusus, atau bisa juga bekerja secara online sesuai keahlian yang dimilikinya, layaknya seperti bekerja di kantor meski tak harus keluar rumah sama sekali (misalnya di freelancer.com, odesk.com, smarttask.com, dsb).

Dan belakangan ini, sepertinya Google sudah memberi peluang yang baik bagi para wanita dan ibu-ibu rumah tangga untuk mendapatkan pengasilan bulanan. Melalui Google AdSense, mereka bisa memanfaatkan blog mereka untuk mengais dollar. Dengan hanya menyediakan space iklan untuk Google, mereka akan mendapatkan sharing atau pendapatan dari Google.

Meski untuk bergabung dengan Google ini juga tidak terlalu mudah, tapi bagi mereka yang berniat serius untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tetap akan diperjuangkan. Berbagai tutorial dan panduan ngeblog lengkap, mulai dari bagaimana cara memulai ngeblog hingga tingkat lanjut, sangat mudah didapatkan di internet. Tak perlu membeli buku-buku pun mereka sudah bisa mulai belajar membuat blog dan memulai bisnisnya.

Maka tak heran jika kini banyak yang menjadi blogger. Meski bukan blogger profesional, saya pun telah mengalami banyak pengalaman pribadi dalam blogging selama beberapa tahun terakhir ini. Memang sampai saat ini belum bisa diketahui data statistik yang pasti, sudah mencapai berapakah angka atau jumlah blogger wanita di Indonesia saat ini. Dengan ketekunan, kesabaran, dan semangat, banyak yang kini sudah menjadi blogger sukses. Bagaimana dengan anda? Berniat untuk blogging dan menjadi blogger juga kah?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: