Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 20, 2012 in Gadget | 0 comments

Blackberry OS 10 Terbaru di Dev Alpha dan Blade

Kabar gembira buat para pecinta blackberry, karena sebentar lagi Blackberry 10 akan segera diluncurkan. Research in Motion sudah mengungkapkan tanggal kapan di rilisnya Blackberry 10 terbaru tersebut. Kapan tepatnya Blackberry Smartphone dengan OS 10 terbaru itu diluncurkan?

Produsen blackberry (Presiden dan CEO RIM BlackBerry) yang bernama Thorsten Heins akan segera meluncurkannya pada awal tahun 2013 sebagai ponsel tercanggih dengan mengusung sistem operasi blackberry 10 yang dimana pada tahun ini telah diperkenalkan produk terbarunya dalam pembukaan BlackBerry World 2012 di Orlando, Florida di Amerika Serikat (USA).

gambar blackberry 10Dua model Blackberry 10 akan memberikan model dengan layar sentuh dan dan dengan papan ketik fisik seperti sebelumnya. Namun fitur yang dihadirkannya akan lebih menarik dan lebih uptodate dari produksi sebelum-sebelumnya. Harga Blackberry 10 Dev Alpha masih belum bisa dipastikan berapa  namun menurut kabar yang berkembang harganya sekitar 8-9 jutaan. Namun harga tersebut merupakan harga sebelum masuk di indonesia. Dan  untuk indonesia belum mendapat jatah pemasaran di indonesia samapai pada awal tahun 2013. Rencana blackberry 10 dev alpha ini akan diluncurkan bersamaan dengan diluncurkannya BlackBerry Blade yang berbentuk sliding dan lengkung menyerupai pisau.

Sebenarnya Blackberry juga sudah melalui proses uji oleh 50 operator seluler di beberapa negara di dunia, termasuk di dalamnya adalah Indonesia. Namun sayangnya, Blackberry yang memiliki OS 7 ternyata tidak bisa di upgrade ke Blackberry 10.

Awalnya RIM menjanjikan Blackberry 10 diluncurkan akhir tahun 2012, tapi RIM kemudian menundanya hingga awal 2012. Dengan alasan, penundaan ini bertujuan untuk memberi ruang pada Android dan iPhone untuk semakin mendominasi pasar gadget di dunia. Research in Motion (RIM) sendiri masih menaruh harapan besar, pada produk model dan OS terbaru Blackberry 10 yang akan segera meluncur nanti. Pasalnya, penjualannya blakberry sempat terpuruk akibat banyaknya pengguna yang pindah ke lain hati ke iPhone dan Android.

Sistem blackberry OS terbaru  ini sudah diumumkan oleh RIM sejak akhir 2011 dengan nama BBX. Namun karena ada perusahaan lain telah memakai nama BBX, dan RIM dinyatakan kalah dalam sengketa merek dagang, maka akhirnya RIM memutuskan untuk mengganti nama sistem operasinya tersebut dengan Blackberry 10.

Fitur dan spesifikasi Blackberry 10 Dev Alpha selengkapnya :

  • Sistem operasi blackberry 10
  • Layar full screen sebesar 4,2 inci
  • resolusi layar 1280×768 dengan 16,8 juta warna.
  • Tiga aplikasi messaging populer, Google Talk, Yahoo Messenger, dan Windows Live Messenger
  • RIM_IM_Clients
  • Dilengkapi dengan app world level 2
  • RAM sebesar 1GB.
  • Media penyimpanan internal dari perangkat ini sebesar 16GB
  • Kapasitas kartu microSD hingga 32GB
  • Baterai1,800mAh.

Dengan Blackberry 10 kita dapat menjalankan aplikasi blackberry messenger atau bbm dengan lebih cepat, karena dengan teknologi blackberry os terbaru mestinya dapat memacu kerja koneksi internet untuk bisa mengaskses internet lebih cepat, juga dengan dukungan aplikasi blackberry yang lengkap. Buat anda yang sudah mulai bosan dengan smartphone blackberry yang anda punya sekarang, juga buat pemburu dan pecinta Blackberry, tunggu kehadiran Blackberry 10 terbaru nanti pada pada 30 Jan 2013.

Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>