Bahaya Menggunakan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu digunakan untuk melengkapi dan mempercantik riasan wajah. Ini merupakan bagian dari teknik make up dasar. Mata akan terkesan lebih hidup jika dilengkapi dengan bulumata palsu. Namun dibalik kecantikan yang dihasilkannya, ternyata terdapat bahaya menggunakan bulu mata palsu terhadap mata dan bulu mata asli anda. Bahaya penggunaan bulumata palsu ini telah melalui sebuah peneltian.

Bulu mata yang panjang dan lentik dianggap sebagai bulu mata yang sempurna, sehingga tak jarang perempuan menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan penampilan tersebut. Namun menurut sebuah penelitian, ternyata bulu mata palsu yang kerap kita gunakan bisa merusak bulu mata asli Anda.

Seorang ahli bedah kecantikan, Dr Bessam Farjo, mengatakan bahwa belakangan ini ia banyak menangani pasien dengan “kebotakan” di bagian bulu matanya akibat penggunaan bulu mata palsu. Hal ini berkaitan dengan pemakaian bulu mata yang tren belakangan, yaitu bulu mata dengan double layers. Namun, Dr Farjo mengatakan ada suatu kondisi tertentu yang akan menyebabkan kerusakan bulu mata asli.

“Kebotakan pada bulu mata asli akibat penggunaan bulu mata palsu ini akan terjadi ketika Anda menggunakan bulu mata sepanjang hari, dengan double layers, dan tidak melepaskannya dengan benar,” tambahnya.

Ketika Anda tidak membersihkan lem perekatnya dengan benar, lem ini bisa menyebabkan iritasi pada kelopak mata ketika Anda tidur. Saat Anda ingin membersihkannya keesokan harinya, bulu mata dan rambut asli di sekitar kelopak mata akan ikut tercabut sebagian dan akhirnya akan merusak penampilan Anda.

“Jika Anda menggunakannya dengan benar, dan membersihkannya dengan tepat, serta tidak menggunakannya sepanjang hari, maka semuanya akan baik-baik saja,” tukasnya.

(Sumber: Kompas.com)

Pemakaian bulumata palsu disarankan untuk tidak terlalu sering. Gunakan bulu mata palsu hanya dalam kesempatan tertentu saja demi menjaga kesehatan mata dan bulu mata anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: