Apple iPhone 6 Gadget Terbaru yang Diburu

Rumor gadget terbaru kali ini datang dari Apple, produsen gadget berkelas di tingkat internasional. Sebuah iPhone terbaru dengan ukuran layar yang berbeda dari sebelumny, akan segera diluncurkan. Dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik dan fitur menarik, iPhone 6 ini akan meluncur di pasaran.

Tahun lalu, iPhone 5S dan iPhone 5C berukuran 4 inci. Sedangkan iPhone 6 akan berukuran 5,7 inci dan 4,7 inci, demikian dikutip dari Phone Arena, Jum’at (3/1) dari seorang sumber internal Foxconn. Bentuk fisiknya akan lebih tipis dari rancangan desain iPhone sebelumnya.

rumor konsep Apple iPhone 6
Image source: www.phonearena.com

IPhone 6 ini akan mengusung sistem keamanan biometrik, namun belum dijelaskan secara detail seperti apa sistem keamanan tersebut. Dugaan awal iPhone tersebut akan disertai pemindai sidik jari. Dugaan lainnya Apple akan menggunakan sistem pemindai retina mata.

Aplikasi pengenal suara Siri (voice recognition) untuk iPhone 6 akan memiliki kosa kata yang lebih banyak. Akan dilengkapi pula Teknologi nirkabel beradius pendek (NFC) yang didesain untuk mentransfer informasi berukuran kecil dengan cepat dan mudah.

Spesifikasi iPhone 6 terbaru ini akan dilengkapi dengan kamera 10 MP 1080 video recording, full transparent HD Display, iOS 7 yang akan membuat kinerja performance dan graphic-nya semakin cepat. Akan disertai pula teknologi 4G dan Wi-Fi versi terbaru. Kecepatan Wi-Fi diperkirakan dapat lebih dari 500 mbps.

Di tahun 2013 lalu juga pernah beredar rumor tentang Apple yang tengah melakukan eksperimen produk iPhone berukuran layar mulai dari 4,8 inci hingga 6 inci. Seperti sebelum-sebelumnya, iPhone segera akan meluncurkan perangkat Android berkelas high-end yang akan memanjakan konsumen. Design terbarunya dirancang untuk penggunaan yang nyaman dan berkelas. Harganya pun akan beragam disesuaikan juga dengan konsep media penyimpanan berukuran 32 Gb, 64 Gb, 124 Gb atau native storage. Ukuran 16 Gb tidak akan lagi dihadirkan karena dianggap tidak cukup memadai untuk kelas iPhone dengan kemampuan terbarunya nanti.

Meski Apple sendiri belum berkomentar banyak mengenai rumor produk android terbarunya, namun telah banyak calon kunsumen pecinta Apple yang menantikan produk terbaru Apple iPhone 6 tersebut. Kemampuan serta desain produk Apple terus dikembangkan dengan berbagai teknologi. Belum dapat diketahui secara pasti kapan tepatnya iPhone 6 akan diluncurkan, diperkirakan sekitar bulan Mei 2014, ada pula yang memperkirakan peluncuran di bulan September 2014. So, kita tunggu saja ya…

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: