Aplikasi Informasi Pengguna Facebook Dibuka Kembali

Kabar terkini dari jejaring sosial terpopuler Facebook. Setelah beberapa waktu lalu aplikasi informasi pengguna sempat ditutup, kini Facebook berencana akan kembali membuka aplikasi tersebut. Jumlah pengguna Facebook terhitung sudah ratusan juta di seluruh dunia, itu artinya pengguna aplikasi informasi pengguna pun telah banyak digunakan oleh seluruh pengguna Facebook.

Sebelumnya facebook di kabarkan akan membuat ponsel sendiri. Pengelola Facebook sempat menutup aplikasi informasi pengguna, beberapa waktu lalu. Namun, akhirnya situs jejaring sosial terpopuler sejagat itu sekarang berencana kembali membuka aplikasi yang berisikan informasi alamat dan nomor telepon pengguna. Demikian seperti dilansir situs Mashable.com, Rabu (2/3).

Keputusan menutup aplikasi informasi pengguna sebelumnya berawal dari sebuah blog pada 18 Januari silam. Diinformasikan, Facebook akan memungkinkan aplikasi Facebook dan situs web eksternal lain untuk mengakses informasi tersebut jika pengguna sudah memberi izin. Namun, keputusan ini justru membawa respons negatif dari pihak pendukung privasi, beberapa pengguna dan anggota Kongres Amerika Serikat .

Anggota Kongres AS seperti Edward Markey (Massachusetts) dan Joe Barton (Texas) telah meminta secara langsung dengan pernyataan resmi kepada sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, untuk menutup aplikasi tersebut. Hal ini juga terkait maraknya kejahatan di dunia maya yang dimulai dari Facebook.

Kontroversi aplikasi ini juga menjadi yang terbaru dalam sejarah panjang kebijakan privasi Facebook yang dianggap meragukan. Facebook juga baru-baru ini mengambil kesempatan untuk membela kebijakannya dalam kerangka kebijakan yang diusulkan pihak privasi FTC. Pada Sabtu lalu, situs jejaring yang diakses ratusan juta orang ini meluncurkan format percobaan kebijakan privasi yang lebih mudah bagi konsumen tanpa latar belakang hukum yang sulit dimengerti.

Facebook menyimpan fakta menarik didalamnya. Aplikasi informasi pengguna Facebook akan kembali dibuka. Hal ini mendapatkan tanggapan positif dan negatif dari berbagai pihak. Sebenarnya, salah satu alasan ditutupnya aplikasi informasi pengguna, Facebook ingin mengatasi kejahatan dunia maya yang bermula dari Facebook.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: