fikathiana April 12, 2017 @ 11:27AM

Terdapat beberapa aplikasi android keren yang dapat dimanfaatkan seorang arsitek atau designer yang membutuhkan tools khusus untuk mendukung pekerjaannya di android maupun iPad. Beberapa aplikasi diantaranya tersedia berupa aplikasi gratis, aplikasi berbayar, maupun aplikasi yang gratis namun harus melakukan pembayaran jika ingin menggunakan feature yang lebih lengkap.

10 KUMPULAN APLIKASI ANDROID KEREN dan iOS UNTUK ARSITEK DAN DESIGNER

1. Paper by FiftyThree (iOS)

DOWNLOAD ON ITUNES

aplikasi android keren - paper by FiftyThree

Image source: https://www.fiftythree.com

Aplikasi arsitek dengan nama Paper memudahkan anda untuk membuat sketsa, diagram, ilustrasi atau catatang penting yang dapat dengan mudah di share. Aplikasi ini membutuhkan minimal iOS 7.0 atau yang terbaru dan compatible dengan iPad.

2. Graphisoft BIMx (iOS, Android)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE


DOWNLOAD ON ITUNES

aplikasi android arsitek: graphisoft bimx

Image source: http://play.google.com

BIMx merupakan aplikasi yang ideal menggunakan ArchiCAD program untuk menampilkan dan men-sharing design kepada klien atau kontraktor.

3. Bosch Toolbox (Android, iOS)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE

DOWNLOAD ON ITUNES

bosch toolbox

Image source: itunes.apple.com

Salah satu aplikasi arsitek android keren ini terdiri dari beberapa tools guna memenuhi kebutuhan pengukuran untuk memberikan dimensi atau ukuran pada hasil image atau photo milik anda.

4. Handyman Calculator (Android)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE

handyman calculator

Image source: play.google.com

Aplikasi Handyman Calculator ini merupakan aplikasi gratis yang memudahkan anda untuk menghitung dan mengkonversi berbagai satuan ukuran.

5. Smart Tools (Android)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE

smart tools

Image source: play.google.com

Aplikasi ini merupakan kumpulan aplikasi 6 set aplikasi yang terdiri dari Smart Ruler, Smart Measure, Smart Compass, Sound Meter, Smart Light, dan Konversi Satuan.

6.  Morpholio / Morpholio Trace (iOS)

DOWNLOAD ON ITUNES

Morpholio Trace

Image source: https://itunes.apple.com

Aplikasi ini cocok untuk designer berpengalaman untuk menciptakan ide baru.

7. Sketchbook (iOS, Android)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE

DOWNLOAD ON ITUNES

sketchbook

Image source: play.google.com

Sketchbook ini merupakan salah satu aplikasi android keren yang memberikan kebebasan dalam membuat gambar pada canvas dalam berbeda ukuran dan resolusi.

8. Architect’s Formulator (iOS)

DOWNLOAD ON ITUNES

ARchitects-Formulator

Image source: https://itunes.apple.com

Aplikasi ini menggabungkan berbagai formula dari Electrical, Carpentry, dan Plumbing Formulators, termasuk Concrete serta Excavations formula yang diproduksi oleh developer ini.

9. Autodesk Formit (iOS, Android)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE

DOWNLOAD ON ITUNES

aplikasi arsitek autodesk formit

Image source: autodeskformit.com

Aplikasi ini menghadirkan tool untuk mencipatakan konsep 3D building desig yang dapat dimanipulasi menggunakan fitur gesture.

10. MyPantone (iOS, Android)

DOWNLOAD ON PLAYSTORE

DOWNLOAD ON ITUNES

mypantone

Image source: www.awwwards.com

Aplikasi ini memberikan anda referensi katalog warna, memuat sekitar 13.000 warna Pantone.

Seperti saat anda menjalankan aplikasi game pada android, aplikasi-aplikasi android tersebut diatas membutuhkan ruang kerja dan kapasitas yang cukup. Biasanya aplikasi produktif ini membutuhkan ram dan kapasitas device yang cukup memadai untuk digunakan. Pastikan android atau iOS anda mampu bekerja dengan baik untuk mengerjakan pekerjaan anda, sehingga device atau android tidak lambat saat digunakan.

Dengan membeli aplikasi yang berbayar, biasanya anda mendapatkan keuntungan lebih untuk mendukung profesi anda, dimanapun anda berada. Sedangkan versi free atau gratis, memiliki fitur yang terbatas. Namun demikian, sebelum anda membeli aplikasi android, biasanya beberapa developer menyediakan versi trial, sehingga anda dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah aplikasi, termasuk aplikasi keren android untuk arsitek dan designer yang disebutkan dalam artikel ini.



Share This