Apa kabar sobat Infodari?

Halo para pembaca sobat Infodari.com … Beberapa minggu terakhir Infodari tidak terlalu aktif menulis post. Kangen juga :) Tapi yang pasti, Infodari berterima kasih sekali buat semua yang masih setia berkunjung ke Infodari sampai hari ini. Saya menulis posting ini karena masih ingin menyapa semua temen-temen.

Kejadian beberapa minggu yang lalu cukup bikin saya terpukul. Sobat blogger mungkin bisa langsung tau apa penyebabnya. Kalau ada yang tanya, “apa karena di banned?” … Jawabannya adalah benar. Tapi bukan blog nya yang dibanned dari Google lho. Blog ini masih terus terindeks kok sama Google. Tapi sedihnya, saya sudah tidak diijinkan lagi menampilkan Google Adsense di blog ini, alias kena Banned Google Adsense. Tapi syukurlah akun adsense saya masih aktif.

Udah coba berbagai cara untuk mengembalikan status banned adsense, tapi tetep aja belum berhasil. Selain kesibukan saya yang lain, hal ini juga jadi salah satu alasan kenapa saya jadi jarang posting. Huh… sedih banget. Padahal, menurut saya pribadi sih, penghasilan tiap bulan dari Google Adsense cukup buat jajan anak saya lho.. hehe…

Tapi apa boleh buat, sekarang blog ini sudah tidak mendapat ijin untuk dapat penghasilan dari AdSense. Blogger yang lain mungkin ada yang mengalami hal serupa seperti saya. 2 kali mendapat violation email dari adsense, dan email terakhir menyatakan blog ini benar-benar dibanned dari AdSense. Tapi sudahlah, masih ada 2 blog lagi yang lagi saya bangun. Karena sebelum-sebelumnya, saya cuma fokus ke blog ini, blog yang lain cuma sesekali saja saya isi postingan.

Dengan pengetahuan yang masih sedikit tentang ilmu blogging, saya tetap membangun semangat untuk mencari kesempatan penghasilan online lainnya, selai dari AdSense. Banyak yang kasih saran untuk cari alternativ lain dapat penghasilan online selain dari google, beberapa sudah saya coba, termasuk yang sekarang juga sedang saya coba.

Dan buat sobat blogger yang pernah tukeran link dengan infodari, tanpa mengurangi rasa hormat, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena ada beberapa link sobat yang saya hapus. Itu sebenernya saya lakukan sebagai sebagian usaha untuk mendapatkan kembali Adsense Serve di blog saya. Karena salah satu halaman yang kena violation adalah halaman tukeran link. Saya sudah hapus halaman tersebut, dan memindahkan link-link yang sudah ada ke sidebar. Tapi ternyata bukan itu juga kesalahannya.

Banyak sekali informasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan banned adsense yang saya baca dari hasil pencarian saya di internet. Saking banyaknya, makin bingung mana yang mesti diikuti. Dicoba beberapa, masih juga belum berhasil. Banyak sekali kemungkinan penyebab blog di banned oleh adsense. Semakin bingung juga saya mana yang harus diperbaiki di blog saya. Makin pusing deh jadinya.

Saya belum tahu pasti dimana letak kesalahan yang sebenarnya. Mencoba berbagai perbaikan, tetap saja masih ditolak waktu mengajukan banding. Akhirnya nyerah juga.

Akhirnya curhat juga deh… Hehehe…

Itulah sedikit cerita, berbagi pengalaman saya akhir-akhir ini, kejadian yang baru saya alami. Saya blogger pemula yang ingin terus belajar dan belajar lagi tentang blogging. Buat sobat blogger semua, yang punya saran atau masukan, saya tunggu ya… Mudah-mudahan kita jadi bisa saling berbagi pengalaman. Salam sukses selalu untuk semua sobat blogger…

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: