Sekilas tentang CPMFun, Alternatif Adsense Mendapat Penghasilan Online

Apa itu CPMFun? Di artikel ini saya ingin sedikit berbagi informasi tentang CPMFun, sebagai salah satu situs alternatif adsense untuk mendapat penghasilan online. Cara kerja CPM (Cost per million) atau PPM (Pay per impression) ini berbeda dengan PPC (pay per click). Sekarang, yuk kita lihat perbedaannya, dan bagaimana cara menghasilkan dollar melalui CPMFun?

Pernah alami tragedi banned adsense, gak perlu risau. Tak perlu jadi alasan untuk berhenti ngeblog. Banyak alternatif adsense yang boleh kamu coba. Semua memang butuh proses dan perjuangan. Cobalah cara  cari uang di internet lainnya yang bisa menguntungkan. Tak ada salahnya jika kamu mencoba peluang cara  cari uang di internet, dari CPMFun.

situs alternatif adsense CPMFun

Apa itu Alternatif Adsense CPMFun?

Program CPM atau PPI ini memanfaatkan space iklan yang diberikan pada blog. Metodenya, meski tidak ada aktivitas klik, lead, ataupun sales, kita tetep dibayar. CPMFun merupakan situs jaringan periklanan yang akan membayar kita (sebagai publisher) setiap 1000 impresi pada setiap iklan yang dipasang pada blog. Dan lebih tepat untuk menemani CPC, supaya penghasilan di online bisa makin banyak. Selain jadi publisher, kamu juga bisa jadi advertiser.

Cocokkah untuk Blog trafik pengunjung Indonesia?

Ini juga yang jadi alasan kenapa CPMFun bisa jadi alternatif Adsense. Website yang mayoritas pengunjung dari Indonesia bisa diterima di CPMFun. Niche utama di CPMFun ini sebenarnya di kategori hiburan, film, musik, games, dan yang lainnya. Tapi website dengan niche lainnya juga diterima, artinya topik atau kategori blog apapun bisa diterima.

CPMFun juga menyediakan fasilitas iklan popup dan popunder. Tapi itu bisa disetting sesuai kebutuhan. Kalau kamu tidak mau ada iklan popup/popunder CPMFun, matikan saja lewat settingan di akun kamu nanti, tinggal di buang atau dihilangkan saja checklistnya.

Gimana aturan pemasangan iklannya?

Dalam satu blog, boleh dipasang iklan CPMFun maksimal 3 buah banner dalam 1 halaman yang sama. Dan satu sama lain ukurannya “HARUS” berbeda-beda. Misalnya kalau sudah dipasang banner iklan CPMFun ukuran 460×60, maka tidak boleh lagi pasang banner ukuran itu. Pasang ukuran banner lainnya seperti 300×250, 728×60, 160×600, dan seterusnya.

Seperti halnya pemasangan iklan lainnya, letak banner di posisi atas, lebih baik. Kalau di CPMFun, peletakan posisi banner bisa berpengaruh juga di ECPM dan Earning.

Untuk blog yang punya tampilan mobile, iklan-iklan CPMFun juga dapat bekerja. Disarankan untuk pasang ukuran 300×250 untuk movile view. Tapi tidak semua mobile browser juga yang mungkin bisa melihat tampilan iklannya. Tapi kalau hasilnya terlalu kecil sih, lebih baik tidak usah pasang saja.

Bagaimana dengan Sistem Pembayaran CPMFun?

Sebagai salah satu alternatif adsense, CPMFun ini cukup menarik dan mudah. Blog yang 90%  mayoritas pengunjung dari Indonesia bisa dapat ecpm sekitar $0.15-0.4. Banyak yang beranggapan kalau CPMFun ini site scam, itu saya baca dari berbagai sumber. Tapi ternyata banyak yang sudah merasakan hasilnya, dan mengatakan CPMFun ini bukan scam. Kamu bisa memanfaatkan sistem pembayaran online PayPal. Minimum payout nya memang terbilang cukup besar, yaitu $100, dikirim ke PayPal setelah 30 hari. Buat yang belum punya akunnya, coba buat akun paypal sekarang deh. Kita juga bisa minta Early Payment, asalkan earning yang dicapai sudah $100, sekitar kurang lebih 3 hari kerja early payment ini akan cair ke paypal kamu. Early payment ini maksudnya supaya saat penghasilan kamu $100, kamu tidak perlu menunggu 30 hari untuk pencairannya.

Arti tanda-tanda penting di report

Kamu bisa mendapatkan report dari hasil penayangan iklan CPMFun. Dan mereka akan kasih beberapa tanda atas pemasangan iklan di blog kamu.

Berikut gambar dan arti-arti tandanya:

tanda tanda peringatan di cpmfun

TIPS DAN CATATAN PENTING:

  • Rajin-rajin lihat report, supaya kamu bisa bertindaklanjut kalau kamu mendapat tanda-tanda diatas yang harus diatasi. Kamu bisa hubungi tim support mereka di Contact Us. Jadi kalau terjadi masalah, kamu bisa langsung contact dan kirim email ke mereka.

  • Dikarenakan ini adalah program CPM, dibayar per impresi, maka sebisa mungkin jangan menampilkan iklan sendiri di komputer kamu. Kalau kamu pengguna Mozilla misalnya, coba pasang addon mozilla seperti adblockplus, dan masukkan cpmfun.com ke daftar situs yang di block untuk ditampilkan.

  • Jangan pasang banner CPMFun di iframe, atau dijadikan alternate ad/house iklan lain. Jadi biarkan iklannya berdiri sendiri saja ya, tidak ikut rotating loop penampilan iklan dengan yang lain.

Adakah program REFERRAL di CPMFun nya untuk nambah earning?

ADA. Kamu bisa dapet link referral akun kamu di CPMFun. Kamu juga boleh pasang live banner untuk menarik minat temen-temen yang lain.

Jadi, sampai sejauh ini, menurut saya, semakin banyak visitor atau pengunjung di blog kamu, maka semakin banyak pula penghasilan di CPMFun. Begitu pula dengan referral, semakin banyak kamu mendapatkan referral, maka penghasilan kamu pun akan semakin besar. Karena dari referral, kamu bisa dapat 5% dari pendapatan atau earning mereka.

Cara Daftar CPMFun

Kamu bisa langsung KLIK DISINI.  Saya tidak akan membahas cara daftar secara detail, karena proses pendaftaran CPMFun cukup mudah kok. Ikuti langkah-langkah proses pendaftaran dengan memasukkan data-data kamu, termasuk email paypal kamu untuk pembayaran. Kemudian daftarkan blog-blog kamu disana, ini langkah penting yang tidak boleh dilewatkan. Tunggu konfirmasi approval mereka. Karena kalau kamu pasang iklan-iklan CPMFun di blog yang belum di approve mereka, maka kamu bisa dapat peringatan. Secara garis besar, proses pendaftaran mereka cukup mudah kok.

Nah, itulah sedikit penjelasan seputar alternatif adsense dengan CPMFun, sebagai salah satu pilihan alternatif adsense selain penghasil online di blogvertise, yang pernah saya ulas di artikel terdahulu. yang bisa bantu menambah penghasilan di online dan dari kegiatan blogging kamu. Selamat mencoba dan bergabung. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

2 thoughts on “Sekilas tentang CPMFun, Alternatif Adsense Mendapat Penghasilan Online

  • September 6, 2015 at 6:08 pm
    Permalink

    gan mau tanya, maksudnya jangan ditayangkan di kompute kita sendiri bgmn ya?
    trs sy udah punya akun cpmfun skitar tgl 1 september kmrn, nah earningsnnya nggak pernah nambah itu kira2 kenapa ya gan?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: