Adakah Layanan BBM pada Blackbery Playbook?

Kehadiran Blackberry Playbook memang sudah ditunggu-tunggu. Tablet keluaran Blackberry ini punya kemampuan yang tak kalah dengan tablet unggulan dengan merek lainnya. Pertanyannya, adakah layanan BBM pada Blackbery Playbook?

BlackBerry PlayBook akan resmi diluncurkan dalam waktu dekat. Penggemar perangkat buatan Research in Motion (RIM) mungkin saja berharap teblet buatan perusahaan asal Kanada ini memiliki fitur yang lain daripada tablet pada umumnya. Sementara kehadiran 4 model Blackberry terbaru 2011 juga akan hadir dalam waktu dekat.

Salah satu fitur andalan yang menjadi daya tarik utama ponsel BlackBerry adalah layanan BlackBerry Messenger (BBM). Tapi apakah fitur ini akan tersedia juga di BlackBerry PlayBook?

Sebaiknya Anda jangan berharap. Mengutip situs Thinq, RIM tidak akan menyediakan layanan pesan instan tersebut di tablet buatannya. Bahkan, layanan push mail juga tidak tersedia.

Namun, berbagai layanan itu bisa ‘dikirim’ ke tablet Blackberry PlayBook asalkan terhubung dengan ponsel BlackBerry melalui BlackBerry Bridge. Jadi, setidaknya Anda dapat menikmati fitur tersebut di layar yang lebih besar. BlackBerry Bridge merupakan fitur yang menjembatani fungsi PlayBook dengan smartphone BlackBerry melalui Bluetooth.

Ternyata Blackberry Playbook tidak menyediakan layanan BBM. Dengan begitu, terjawab sudah pertanyaan, adakah layanan BBM pada Blackberry Playbook. Padahal dengan mendengar nama Blackberry Playbook yang merupakan tablet keluaran Blackberry, banyak masyarakat yang mengira akan ada juga layanan BBM nya. (Baca juga : Bagaimana cara mengetahui keaslian Blackberry :))

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: