Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 18, 2012 in Kesehatan, Tips n Trick | 0 comments

9 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Kulit Wajah

Masalah jerawat sering timbul baik di kalangan pria atau wanita, usia dewasa maupun remaja. Jerawat yang tidak diperlakukan secara benar, akan menimbulkan bekas dan noda. Sebelum anda melakukan 9 tips cara menghilangkan jerawat dan tips mengobati jerawat yang akan infodari berikan, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu jerawat, penyebab timbulnya jerawat, dan bagaimana cara mencegah jerawat itu timbul. Hal-hal ini harus anda ketahui agar anda tau bagaimana cara memperlakukan jerawat di wajah anda agar jerawat tidak meninggalkan bekas saat dihilangkan atau diobati.

Baik jerawat maupun bekas jerawat menjadi masalah kompleks yang sering dihadapi seseorang, dan seringkali mempengaruhi percaya diri seseorang. Tak heran jika kehadiran jerawat membuat seseorang kesal dan pusing tujuh keliling untuk berusaha menghilangkan jerawatnya, apalagi jika jumlah jerawat yang ada sudah terlalu banyak. Hal ini akan sangat mengganggu. Sebenarnya banyak hal yang bisa anda lakukan untuk merawat keremajaan kulit anda, agar wajah tetap awet muda, bersinar dan terhindar dari jerawat dan komedo, seperti misalnya merawat wajah anda dengan minyak zaitun, atau menghindari kebiasaan kebiasaan lain yang bisa menyebabkan kerusakan kulit anda.

Atas permintaan dari sobat Infodari, yang memberi saran untuk menulis artikel tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat, maka kali ini Infodari akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan atau mengobati jerawat dari kulit wajah anda.

Apa itu Jerawat?

Jerawat (dalam bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan. (http://id.wikipedia.org/)

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat, yaitu:

1. Menggunakan Jeruk nipis

Caranya tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih Jika sudah, bilas dengan air bersih dan hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.

2. Menggunakan Putih Telur

Pertama pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi.

3. Menggunakan Tomat

Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam(blackheads). Caranya cukup mudah, Buah tomat dibelah jadi dua,kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1jam kemudian bilas sampai bersih.

4. Menggunakan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih adalah hal sangat mudah diantara cara-cara yang lain. Tumbuk atau diiris bawang putih tadi, kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggu hingga beberapa menit dan bilas sampai bersih

5. Menggunakan Mentimun

Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

6. Menggunakan Madu

Cairan alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk membasmi berjerawat. Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas atau cotton but (urekan kuping), biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering

7. Mepaya

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, tapi banyak orang yang kurang suka karena aromanya yang kurang sedap jika sudah terlalu matang. Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.Lakukan cara menghilangkan jerawat secara alami seperti ini setiap menjelang tidur

8. Menggunakan Masker Kuning Telur

Telur mengandung banyak protein, Ambil 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur dan kocok sampai halus lalu jadikan masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas.

9. Menggunakan Masker Buah kenari dan Yogurt

Lembutkan buah kenari dengan cara dihancurkan sampai berubah menjadi bubuk halus, ambil sedikitnya 2 sendok teh, lalu campurkan yogurt polos. Kemudian campuran kenari tadi dioleskan pada wajah dan pijat biarkan selama 20 menit lalu bilas untuk membersihkan.

Infodari akan membahas di artikel berikutnya nanti, tentang hal hal apa yang menyebabkan tumbuhnya jerawat dan bagaimana anda bisa menghindari masalah jerawat datang. Ada beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk mencegah datangnya jerawat di kulit anda, baik jerawat di muka anda, ataupun jerawat di bagian tubuh lainnya. Dengan dukungan konsumsi makan yang menyehatkan, anda akan dapat menghindari jerawat.

Demikianlah tips menghilangkan jerawat, dengan beberapa bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah secara alami. Anda dapat mencobanya, dan pilih dari salah satu atau beberapa metode diatas yang paling cocok untuk jenis kulit wajah anda.  Semoga anda bisa menghilangkan masalah jerawat anda dengan sukses! Selamat mencoba.

Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 9 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>