7 Ponsel Unggulan Kualitas Musik Terbaik

7 Ponsel Unggulan Kualitas Musik Terbaik — Ponsel kini menyediakan berbagai macam fitur yang menarik. Dari mulai untuk keperluan komunikasi, hiburan, dan urusan pekerjaan, dapat dilakukan dalam sebuah ponsel. Ponsel pintar atau smartphone punya keunggulan masing-masing menurut tipe atau jenisnya. Jika anda adalah seorang penikmat dan pecinta musik yang memerlukan dukungan penuh urusan musik dalam ponsel anda, maka sebaiknya anda lihat ponsel-ponsel yang akan disebutkan di artikel ini. Berikut ini adalah 7 Ponsel Unggulan Kualitas Musik Terbaik.

Ponsel tidak hanya digunakan untuk menelepon atau mengirim pesan singkat (SMS), tetapi juga dapat digunakan sebagai pemutar musik dari lagu-lagu kesayangan.

Namun, ponsel atau smarpthone mana yang mampu menyajikan kualitas musik yang terbaik, termasuk dalam hal kualitas audio di ponsel, kapasitas penyimpanan, media pemutaran, maupun sumber pengunduhan lagunya.

Berikut ini tujuh ponsel yang layak Anda pertimbangkan bila ingin mendapatkan kualitas musik terbaik (bukan diurutkan berdasarkan kualitas).

1. Samsung Galaxy S II
Samsung galaxy s IIProsesor: 1,2 GHz Dual Core
Memori: 16 GB internal, MicroSD hingga 32 GB

Ponsel ini memiliki kemampuan pemutar media yang andal, baik dalam hal kapasitas media penyimpanan maupun antarmuka pemutar musiknya. Suaranya dibekali teknologi virtual 5.1 yang mampu meningkatkan kualitas audio dari musik yang sedang kita dengar.

Untuk menyesuaikan selera musik, pengguna bisa mengatur equalizer, termasuk widget menu yang memudahkan pengguna mengontrol audionya.

2. iPhone 4S
iphone 4sProsesor: 1 GHz Apple A5
Memori: 16 GB-64 GB, kapasitas memori tidak bisa ditambah

Jajaran ponsel iPhone memiliki sejarah sebagai ponsel pemutar musik terbaik yang didasarkan pada perangkat iPod. Hal itu disebabkan oleh kapasitas media penyimpanan lagu hingga 64 GB, sinkronisasi iTunes. dan kualitas musik yang sudah tidak diragukan. Terlebih lagi dengan dukungan App Store yang bisa melakukan streaming audio atau radio internet, hingga fitur podcast.

3. HTC Sensation XL
HTC Sensation XLProsesor: 1,5 GHz Single Core
Memori: 16 GB internal, tidak tersedia slot tambahan

Ponsel ini menjadi salah satu ponsel musik dengan layar yang lebih lebar dan media penyimpanan yang cukup. Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang digabungkan dengan perangkat audio, Beats, yang memberikan kualitas audio cemerlang.

Kualitas musik dari lagu yang berjenis MP3 dan AAC memiliki audio yang lebih nendang dibandingkan hanya digunakan sebagai ponsel biasa. Kualitas audionya tersebut banyak dibantu oleh sistem audio Beats yang telah dibenamkan di ponsel. Namun jika fitur audio tersebut dimatikan, maka kualitas audionya menjadi standar.

Jika Anda sedang mencari ponsel yang memiliki kualitas suara terbaik, maka ponsel ini bisa menjadi pilihan.

4. Nokia Lumia 800
Nokia Lumia 800Prosesor: 1.4 GHz MSM8255 Snapdragon
Memori: 16 GB internal, MicroSD hingga 32 GB

Di sisi kualitas ponsel, Nokia cenderung menurun dalam menawarkan ponsel-ponsel terbaiknya. Bagaimanapun juga, Nokia Lumia 800 ini menjadi langkah baru bagi vendor asal Finlandia tersebut, di tengah gempuran ponsel Apple dan Android.

Masalahnya, Anda harus membeli ponsel ini sekaligus dengan sepasang headphone-nya. Dengan alat itu, Anda baru bisa menikmati musik di perangkat ini dengan lebih baik. Terlebih lagi dengan dukungan sistem operasi Windows Phone yang memungkinkan banyak fitur aplikasi yang bisa diunduh di dalamnya.

5. Motorola RAZR
Motorola RAZRProsesor: 1,2 GHz Dual Core
Memori : 16 GB internal, microSD hingga 32 GB

Salah satu kelebihan ponsel ini adalah kemampuan pemutar medianya. Pemutar musiknya bisa disatukan antara audio dan videonya. Ponsel ini juga menawarkan portable media player yang menawan.

Namun, kualitas audionya akan sangat tergantung dari perangkat headphone yang dipakai. Jika memakai headphone yang murah, maka kualitasnya juga murahan, begitu juga sebaliknya.

Secara umum, ponsel ini memiliki kualitas antarmuka pencarian lagu yang bagus, tetapi harus disesuaikan dengan kualitas headphone-nya.

6. Sony Ericsson Mix Walkman
Sony Ericsson Mix WalkmanProsesor: 800 MHz
Memori: 100 MB internal, microSD hingga 32 GB

Ponsel seri Walkman ini sudah menjadi fokus merek Sony Ericsson di ponsel musik. Sebenarnya banyak fitur menarik di ponsel ini, tetapi yang paling menawan adalah pemutar musiknya.

Meski hanya dibekali media penyimpanan internal sebesar 100 MB, pengguna bisa menambahkan memori tambahan hingga 32 GB. Aplikasi pemutarnya terbilang sederhana, tetapi lumayan efektif untuk mendengarkan musik kesayangan.

Kualitas suaranya menawan, apalagi dengan pengaturan pilihan basnya. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau sehingga ponsel ini layak menjadi ponsel musik pilihan.

7. Blackberry Curve 9360
Blackberry Curve 9360Prosesor: 800 MHz
Memori: 512 MB internal, microSD hingga 32 GB

Semua tahu bahwa BlackBerry lebih banyak digunakan untuk ngobrol dengan BBM-nya atau push e-mail. Namun, ternyata ponsel ini juga menyimpan potensi sebagai salah satu ponsel pemutar musik terbaik di jajarannya.

Ponsel ini juga memiliki layanan khusus dari RIM tentang musik, yaitu BB Musik Service, yang memungkinkan pengguna membagi lagu kepada semua temannya dan bisa mengetahui lagu yang diputar oleh teman, melalui layanan BlackBerry Messenger.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: