5 Tips dan Trik Cara Menggoreng Kentang Renyah

Menggoreng kentang sendiri di rumah akan lebih praktis jika anda membeli kentang yang siap di goreng dan dibeli supermarket. Untuk anda yang ingin mengolahnya sendiri dari mulai mengupas dan memotong-motongnya, maka diperlukan trik untuk bisa mendapatkan goreng kentang yang renyah dan garing, seperti kebanyakan kentang goreng jadi yang bisa dibeli di restoran cepat saji seperti di KFC, Texas, McD dan yang lainnya. Berikut pengalaman saya tentang cara menggoreng kentang gurih dan renyah.

cara goreng kentang renyahPengalaman saya, saat saya mengolah sendiri kentang goreng buatan sendiri di rumah, hasilnya selalu tidak renyah, dan bahkan kempes dan berminyak. Kentang goreng yang saya masak selalu renyah disaat masih panas saja, atau disaat baru diangkat dari penggorengan saja. Setelah beberapa lama, maka kentang gorengnya akan menjadi layu da kempes.

Masalah kedua, kentang yang sudah dipotong-potong, kemudian disimpan didalam kulkas tidak bisa tahan lama, seperti kentang-kentang yang siap goreng, yang dijual di supermarket. Terkadang timbul bintik-bintik hitam di permukaan kentang yang disimpan tersebut. Sebenarnya membeli kentang yang siap goreng di supermarket akan lebih praktis, ketimbang kita mengolahnya sendiri. Tapi harganya akan lebih mahal dibandingkan jika kita membeli kentang mentah yang harus dikupas dan dipotong-potong sendiri terlebih dahulu di pasar.

Jadi menurut saya, sebelum saya mengetahui trik menggoreng kentang sendiri supaya renyah, saya cukup kesulitan untuk menemukan bagaimana cara membuat kentang goreng yang renyah. Lalu kemudian, saya mendapatkan informasi tentang bagaimana cara membuat kentang goreng renyah seperti yang saya harapkan. Berikut infodari kutip dari Vemale.com tentang :

5 Tips dan Trik Cara Menggoreng Kentang Renyah

  1. Pilih kentang dengan kualitas baik, perhatikan permukaan kulitnya! Pilih kentang dengan permukaan yang mulus, tanpa warna hijau, bekas memar atau bekas busuk.
  2. Setelah dipotong-potong sesuai selera, rendam kentang dengan air es selama minimal 30 menit, air rendaman tersebut bisa Anda campur dengan garam. Jika air sudah mulai tidak dingin, masukkan es batu.
  3. Tiriskan kentang, lalu beri taburan tepung maizena, tipis saja.
  4. Jika Anda ingin langsung menggoreng, goreng dalam minyak yang panas dan merendam semua bagian kentang.
  5. Jika Anda ingin menggoreng kentang di lain waktu, masukkan kentang ke dalam plastik atau wadah, masukkan dalam freezer.

Nah, semoga tips dan trik cara menggoreng kentang renyah tersebut bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



8 + eight =


%d bloggers like this: