5 Hal yang Harus Diketahui tentang Menghapus Tato dengan Laser

Penggemar tato di dunia terus meningkat. Bahkan remaja-remaja masa kini pun, menjadikan tato sebagai gengsi mereka dalam berpenampilan dan gaya gaul mereka. Seni gambar tubuh ini pun menjadi tren di berbagai kalangan di jaman modern ini. Namun untuk anda yang menggemari tato, selayaknya anda mengetahui 5 hal yang harus diketahui tentang menghapus tato dengan laser.

Tato telah menjadi mode selama tiga puluh tahun terakhir. Para remaja atau dewasa cenderung ingin terlihat keren dalam bergaul dengan lingkungannya. Namun tidak seperti tren lain seperti tindik, tato adalah sebuah bentuk permanen yang keren yang melekat pada kulit anda. Namun terkadang seseorang juga bisa menyesali adanya tato, dan dianggap sekarang menjadi perusak pemandangan di masa mendatang.

Terkadang tato mengakibatkan seseorang sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak atau malah dianggap sebagai anggota geng ketika Anda memiliki tato. Apalagi untuk beberapa kalangan di Indonesia, pemasangan tato dianggap sebagai hal tabu yang seharusnya tak boleh ada. Tak heran, jika pada akhirnya, banyak orang yang menyesali ada tato di tubuh mereka. Namun ada juga yang tak pernah menyesali, dan menganggap tato sebagai karya seni indah sepanjang hidupnya.

Untuk memahami cara kerja penghapusan tato, anda perlu mengetahui tentang dasar-dasar tato. Tato merupakan karya seni gambar atau tulisan yang dibuat dengan memasukkan tinta permanen (dengan berbagai warna) seperti layaknya lukisan di kanvas, dan tak dapat dihapus yang melekat pada kulit untuk mengubah warna pigmen kulit anda.

Beberapa suku di dunia ada yang mengharuskan anggota mereka untuk memiliki tato untuk mengetahui status mereka. Tato pada manusia biasanya merupakan seni, sedangkan tato pada hewan adalah untuk branding.

Beberapa orang menggunakan tato untuk mengekspresikan diri, seperti ungkapan cinta mereka untuk seseorang, kepercayaan, mengikuti mode, gambaran kepahitan mereka, dan ketakutan mereka, atau sebagai tanda memorial lainnya. Dahulu, seseorang yang memiliki tato, sering ditakuti oleh orang lain, karena mereka sudah beranggapan bahwa orang-orang dengan tato itu galak, jahat atau bengis.

Tapi sekarang, masyarakat dalam berbagai lapisan sangat tertarik dengan usaha pembuatan tato, karena pembuatan tato semakin digemari oleh banyak lapisan masyarakat. Maka usaha atau bisnis dalam pembuat tato pun semakin berkembang.

Tapi untuk seseorang yang menyadari bahwa menggunakan tato adalah benar-benar masalah permanen dan tidak ada cara untuk menghapus tatonya, maka kemudian banyak pula bisnis tato yang juga melakukan jasa untuk penghapusan tato.

Jika para pebisnis atau pengusaha tato dapat memproduksi atau membuat tato, maka mengapa tidak, mereka juga harus memiliki cara untuk menghapusnya. Ada banyak prosedur dalam menghapus tato, tergantung pada ketersediaan budget dari masing-masing pelanggan. Dapat dilakukan penghapusan sederhana dengan beberapa prosedur seperti pengobatan pembedahan atau perawatan laser wajah.

Berikut ini adalah 5 hal pentinh yang harus diketahui tentang menghapus tato dengan laser.

Cara yang paling populer dalam untuk menghilangkan dan menghapus tato adalah dengan laser. Penghapusan tato dengan Laser bisa sangat mahal dan harus dilakukan dengan oleh dokter ahli kulit dan profesional berlisensi.

Anda benar-benar harus mempertimbangkan penghapusan tato matang-matang terlebih dahulu, sebelum anda memutuskan untuk menghapus tato anda. Karena perlu diingat, bahwa tidak ada jaminan bahwa tato anda bisa dihapus 100%.

Pikirkan tentang faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan sebelum menghapus tato anda.

Warna dan jenis kulit Anda
Jika jenis kulit anda normal dan tidak bermasalah, maka anda sudah tidak perlu khawatir untuk menghapus secara total tanpa meninggalkan bekas.

Lokasi tato
Dimana letak tato yang anda miliki, berada di permukaan tubuh mana? Bagian dada, pantat atau punggung. Tato di lokasi tersebut akan lebih mudah ketimbang tato yang berada di jari, pergelangan kaki dan siku lebih sulit untuk dihapus karena mereka memiliki bentuk dan tekstur tidak teratur dan juga memiliki lapisan kulit yang lebih tebal.

Pertimbangkan asuransi kesehatan dan umur
Penghapusan tato akan meninggalkan luka pada tahap pertama dari proses keseluruhan penghapusan tato. Orang-orang yang sudah tua cenderung akan menghasilkan kulit baru lebih lambat dan bisa saja memicu mereka masalah kesehatan mereka.

Riwayat alergi

Orang yang memiliki alergi bisa juga menggunakan krim khusu dalam penghapusan tato. Penghapusan tato dengan laser mungkin akan sedikit lebih serius lagi. Anda akan disuntikkan oleh suatu anestesi.

Umur tato
Berapa lama tato yang anda miliki sudah melekat di tubuh anda. Jika Anda memilki tato yang baru sebentar, maka mungkin lebih sulit untuk menghapusnya. Tato yang masih segar, di dalam prosedur penghapusannya, akan lebih sulit disembuhkan karena akan sangat rentan terhadap infeksi. Biarkan tato baru anda kering dulu dan beberapa waktu yang lebih lama untuk bisa dihapus.

Nah, jika anda telah mempertimbangkan 5 Hal yang Harus Diketahui tentang Menghapus Tato dengan Laser tersebut, anda bisa putuskan lebih matang, apakah benar anda akan menghapus tato dari tubuh atau kulit anda? Tato bukan tidak bisa dihapus, akan tetapi tato bisa dihapus dengan laser dan perawatan khusus yang tidak mudah, meski belum ada yang bisa menjamin, tato bisa hilang dari kulit anda 100%. Dan perlu diingat, bahwa anda juga harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk menghapus tato anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: