4 Tips Cara Memilih Shampo yang Tepat

Apapun jenis rambut kamu memilih shampo yang tepat tentu akan membuat rambut tetap sehat. Pintar memilih shampo yang baik, cocok, dan aman untuk jenis rambut kamu, itu yang terpenting. Jangan tergiur oleh merek atau harga. Kenali terlebih dahulu produk shampo yang akan kamu gunakan untuk mencuci dan merawat keindahan rambut. Berikut ini akan infodari ulas mengenai beberapa kiat memilih shampo yang baik dan aman.

tips memilih shampo yang tepat
Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

Tips Memilih Shampo yang Tepat:

1. Shampo harus mengandung kadar pH 3.0 – 3.5, yang fungsinya adalah:

  • Merapatkan lapisan kutikel yang dapat membantu rambut tetap terjaga dan terlihat kilau sehatnya.
  • Menambah volume rambut kamu. Selain itu juga akan memaksimalkan elastisitas rambut sehingga, sehingga tidak mudah putus dan patah.

2. Pilih shampo yang benar-benar dapat menjaga kebersihan rambut dengan lebih baik. Kutikel rambut yang rapat melindungi rambut dari berbagai styling product yang kamu pakai. Dengan begitu, saat keramas atau rambut kamu dicuci, maka kadar pH ini akan membantu untuk benar-benar membersihkan, tidak meninggalkan sisa-sisa kotoran pada rambut.

3. Shampo harus dapat membantu rambut terhindar dari kerusakan pada lapisan rambut. Pilih shampo yang juga bisa melemaskan rambut, sehingga rambut kamu tidak kering dan tetap terjaga kelembapannya. Misalnya shampo yang sudah mengandung conditioner, atau kamu bisa menggunakan conditioner secara terpisah.

4. Jangan pilih shampo cuma karena wanginya saja. Memilih shampo yang aman dan memilih shampo yang cocok atau sesuai dengan jenis rambut kamu merupakan hal penting. Wewangian yang berlebih malah tidak menjaga kesehatan rambut. Cobalah untuk selalu mengutamakan kandungan shampo terlebih dahulu sebelum membeli shampo. Harga mahal belum tentu menjamin cocoknya shampo pada rambut kamu.

Memilih shampo yang baik memang bukan satu-satunya cara untuk mempertahankan keindahan rambut, kamu perlu melakukan perawatan rambut lainnya dan mengonsumsi makanan yang dapat mencegah kerusakan rambut.

Jadi pada intinya, jangan sembarangan memilih shampo ya, agar rambut kamu tetap indah sehat dan berkilau. Rambut kamu juga bakal tidak gampang rusak, kering, pecah-pecah, atau bahkan sampai mengalami kerontokan rambut jika kamu benar-benar dapat memlih shampo yang tepat. Jenis rambut keriting ataupun rambut lurus, tetap pikirkan baik-baik shampo yang akan kamu pakai.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: