4 Cara Alami Meluruskan Rambut


4 Cara Alami Meluruskan Rambut — Meluruskan rambut dengan menggunakan alat-alat elektronik seperti catok, hair-dryer, ataupun dengan obat-obatan kimia bisa membuat rambut anda rusak, kering dan kaku. Cara meluruskan rambut secara alami akan lebih aman dan tetap menjaga rambut anda tetap sehat dan halus lembut. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat rambut anda lurus. Ini dia 4 cara alami meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1. Santan Dan Jus Jeruk Nipis
Ambil segelas santan dan campuran 2 sendok makan air jeruk nipis di dalamnya. Taruh di lemari es. Ini akan membuat campurannya mengental. Balurkan campuran ini ke semua bagian rambut, sampai ke akar rambut, hingga merata. Lakukan pemijatan di bagian kepala. Kemudian sisir rambut anda dan tutup atau bungkus rambut anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan hingga campuran mengering di rambut anda. Setelah itu anda dapat membentuk rambut Anda seperti yang Anda inginkan. Karena kandungan kapur berkurang, rambut Anda tidak akan lengket, dan akan terlihat sehat. Lakukan ini secara rutin, maka rambut anda akan menjadi lurus dan rapi.

2. Susu
Campurkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir air . Masukkan campuran ini ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada rambut anda secara merata. Biarkan campuran ini meresap selama kira-kira 20-25 menit. Setelah kering dan meresap, sisir rambut anda hingga rapi. Kemudian cuci dan bilas rambut anda dengan shampo dan kondisioner. Jika cara ini dilakukan secara rutin, maka rambut anda akan lurus.

Anda juga dapat mencampur susu dan madu dalam jumlah sama dan menerapkannya pada rambut. Setelah dua jam, cuci rambut anda dengan shampo dan kondisioner, lalu sisir hingga rapi. Cara ini pun akan membuat anda memiliki rambut lurus seiring dengan perjalanan waktu. Artinya, anda pun harus melakukan cara ini secara rutin.

3. Sari daun seledri
Siapkan beberapa daun seledri yang masih segar kemudian cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah tercampur, peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan simpanlah selama 1 malam. Pagi harinya anda dapat menggunakannya sebagai Cream Bath dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala, kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo dan kondisioner.

4. Minyak rambut yang dipanaskan.
Panaskan minyak rambut (hair oil), diamkan hingga hangat. Balurkan pada rambut anda kemudian  pijat kulit kepala anda di selama 15-20 menit. Kemudian sisir secara menyeluruh dan menutupinya dengan handuk panas selama 30 menit. Ini bekerja pada teknik yang sama seperti pelurus. Ini menyediakan kelembaban untuk folikel Anda, sehingga akan merenggangkan rambut yang ikal dan bergelombang.

Semua cara diatas harus dilakukan secara rutin, paling tidak seminggu atau 2-3 kali. Pilih salah satu cara yang paling anda rasa cocok untuk rambut anda. Tips cara meluruskan rambut secara alami diatas akan membuat rambut keriting atau rambut ikal anda anda menjadi rambut lurus, halus dan tampak sehat, ketimbang menggunakan alat-alat elektronik atau menggunakan bahan kimia untuk meluruskan rambut anda. Memang hasilnya tidak akan secepat dan selurus menggunakan alat-alat atau obat kimia untuk meluruskan rambut, tapi cara alami meluruskan rambut akan lebih baik untuk kesehatan rambut anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!




Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


15 Responses to “4 Cara Alami Meluruskan Rambut”

  1. Tika says:

    Mbak lw pakai minyak rambut .
    Minyak rambut ap ia lw blh tw.

  2. arif says:

    kalau susu nya susu dancow tanpa gula bisa gak? mohon di bales ya :)

    • fikathiana says:

      halo mas arif…
      setau saya, susu murni yang biasa digunakan adalah susu murni hasil perahan langsung dari sapi. Saya belum pernah mencoba kalau menggunakan produk susu bubuk. ^_^

      • arif says:

        kalo susu cair tapi bukan dari perahan langsung dari sapi bisa gak? contoh susu bendera, bisa?

        • fikathiana says:

          Halo mas arif, untuk pertanyaan yang satu ini kebetulan saya juga belum pernah coba dengan produk seperti yang mas sebutkan. Tapi sepertinya akan lebih cocok menggunakan susu tawar murni. Terima kasih atas kunjungannya ke infodari ya…

  3. irul cah independent says:

    kalaw susu’a tdk di msukan kulkas,tpi di dymkan semlaman,,itu bisa berhsil apa tdk yaa,..?

  4. Favian Adith says:

    Cara manas’in mainyak rambut gimana..?

  5. guz says:

    contoh susunya yg gmana mbak?

  6. helza rezita says:

    mbak kalau sudah menggunakan santan dan jeruk nipis, ketika dibilas boleh menggunakan shampoo dan conditioner lagikan ?
    rambut akan jadi tetep lurus kan mbak ?

  7. naufal says:

    apkah ktka udah lurus rambut.a krna udah mgekuti resep yg udah di trangkan diatas lo’ dicukur akan kembali ke semula?

  8. rino says:

    kalo boleh tau, pakek susu apa ya?

  9. risa says:

    mbak q mw nyoba jangka waktuya berapa lama yahh..????

    • fikathiana says:

      Kalau masalah waktu, saya tidak bisa pastikan, hal itu kembali tergantung ke jenis rambut masing2. dan juga, tergantung kepada rutinitasnya. Bisa jadi setelah beberapa lama perawatan, lalu tiba-tiba berhenti di tengah jalan, maka anda harus kembali lagi merutinkan seperti semula. Karena bukan tidak mungkin rambut anda kembali hampir seperti sebelum perawatan. Semoga membantu dan selamat mencoba ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>