4 Cara Alami Meluruskan Rambut

4 Cara Alami Meluruskan Rambut — Meluruskan rambut dengan menggunakan alat-alat elektronik seperti catok, hair-dryer, ataupun dengan obat-obatan kimia bisa membuat rambut anda rusak, kering dan kaku. Cara meluruskan rambut secara alami akan lebih aman dan tetap menjaga rambut anda tetap sehat dan halus lembut. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat rambut anda lurus.

Ini dia 4 cara alami meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami.

cara alami meluruskan rambut

Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

1. Santan Dan Jus Jeruk Nipis
Ambil segelas santan dan campuran 2 sendok makan air jeruk nipis di dalamnya. Taruh di lemari es. Ini akan membuat campurannya mengental. Balurkan campuran ini ke semua bagian rambut, sampai ke akar rambut, hingga merata. Lakukan pemijatan di bagian kepala. Kemudian sisir rambut anda dan tutup atau bungkus rambut anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan hingga campuran mengering di rambut anda. Setelah itu anda dapat membentuk rambut Anda seperti yang Anda inginkan. Karena kandungan kapur berkurang, rambut Anda tidak akan lengket, dan akan terlihat sehat. Lakukan ini secara rutin, maka rambut anda akan menjadi lurus dan rapi.

2. Susu
Campurkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir air . Masukkan campuran ini ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada rambut anda secara merata. Biarkan campuran ini meresap selama kira-kira 20-25 menit. Setelah kering dan meresap, sisir rambut anda hingga rapi. Kemudian cuci dan bilas rambut anda dengan shampo dan kondisioner. Jika cara ini dilakukan secara rutin, maka rambut anda akan lurus.

Anda juga dapat mencampur susu dan madu dalam jumlah sama dan menerapkannya pada rambut. Setelah dua jam, cuci rambut anda dengan shampo dan kondisioner, lalu sisir hingga rapi. Cara ini pun akan membuat anda memiliki rambut lurus seiring dengan perjalanan waktu. Artinya, anda pun harus melakukan cara ini secara rutin.

3. Sari daun seledri
Siapkan beberapa daun seledri yang masih segar kemudian cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah tercampur, peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan simpanlah selama 1 malam. Pagi harinya anda dapat menggunakannya sebagai Cream Bath dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala, kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo dan kondisioner.

4. Minyak rambut yang dipanaskan.
Panaskan minyak rambut (hair oil), diamkan hingga hangat. Balurkan pada rambut anda kemudian  pijat kulit kepala anda di selama 15-20 menit. Kemudian sisir secara menyeluruh dan menutupinya dengan handuk panas selama 30 menit. Ini bekerja pada teknik yang sama seperti pelurus. Ini menyediakan kelembaban untuk folikel Anda, sehingga akan merenggangkan rambut yang ikal dan bergelombang.

Semua cara diatas harus dilakukan secara rutin, paling tidak seminggu atau 2-3 kali. Pilih salah satu cara yang paling anda rasa cocok untuk rambut anda. Tips cara meluruskan rambut secara alami diatas akan membuat rambut keriting atau rambut ikal anda anda menjadi rambut lurus, halus dan tampak sehat, ketimbang menggunakan alat-alat elektronik atau menggunakan bahan kimia untuk meluruskan rambut anda. Memang hasilnya tidak akan secepat dan selurus menggunakan alat-alat atau obat kimia untuk meluruskan rambut, tapi cara alami meluruskan rambut akan lebih baik untuk kesehatan rambut anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



six − = 3


%d bloggers like this: