3 Female Group Tersukses di Dunia

Beberapa grup atau kelompok musik dunia telah berhasil meraih sukses. Hingga kini telah terlahir begitu banyak grup musik baru. Tahukah anda 3 Female Group tersukses yang telah berhasil menjadi grup tersukses di dunia musik internasional?

Ini dia 3 Grup Perempuan atau 3 Female Group tersukses di dunia:

1. Spice Girls
Spice Girls adalah grup musik yang terbentuk pada tahun 1994 yang terdiri dari 5 wanita cantik , Melanie Brown, Geri Halliwell, Emma Bunton, Victoria Adams, dan Melanie Chisholm. Karena mereka mempunya karakter unik, maka diberikan julukan masing-masing, Emma (Baby Spice), Geri (Ginger Spice), Mel B (Scary Spice), Mel C (Sporty Spice), Victoria (Posh Spice). Mereka adalah grup vokal wanita dari Inggris yang paling sukses. Wannabe adalah single pertama dari labum mereka yang berjudul “Spice”. Lagu ini bertahan hingga 7 pekan dalam UK Single Chart no. 1 di lebih dari 30 negara (termasuk USA). Album perdana mereka terjual 23 juta kopi di seluruh dunia. Sampai saat ini mereka adalah girls band dengan penjualan album tersukses 75 juta di seluruh dunia (sumber wikipedia). Slogan mereka yang paling terkenal adalah “Girls Power”.

2. TLC
TLC adalah girls band R&B dari USA yg beranggotakan Tionne “T-Boz” Watkins, Lisa “Left Eye” Lopes, and Rozonda “Chilli” Thomas. Album mereka Crazy, sexy, cool terjual 11 juta kopi hanya di US saja. TLC menempatkan 4 single mereka (“Creep, Waterfalls,” No Scrubs, Unpretty) di tangga lagu Billboard 100, dan meraih 4 Grammy. Sampai saat ini album TLC sudah terjual 60 juta kopi di seluruh dunia (sumber wikipedia). Pada tahun 2002 TLC kehilangan 1 anggota mereka yaitu Lisa Lopes karena sebuah kecelakaan pesawat di Honduras.

3. Destiny’s Child
Destiny’s Child adalah kelompok musik R&B dan Pop dari Amerika Serikat yang pada awalnya beranggotakan BeyoncĂ© Knowles, Kelly Rowland dan LeToya Luckett, LaTavia Roberson. DC didirikan pada tahun 1990. Setelah mengeluarkan album kedua, Farrah Franklin masuk menjadi anggota grup yang kelima dtahun 2000. Namun ditahun ini pula, LaTavia Roberson, LeToya Luckett dan Farrah Franklin mengundurkan diri dari DC dan membentuk trio baru. Hingga masuklah Michelle Williams menjadi anggota dan meneruskan perjuangan DC didunia musik. DC telah merilis 4 album dengan 4 lagu yg menempatii tangga lagu di US. Sampai saat ini DC telah menjual 50 juta kopi album di seluruh dunia (sumber wikipedia).

3 Female Group tersukses diatas adalah grup musin yang mampu membuat jutaan kopi album mereka terjual. Kerja keras mereka telah dibayar dengan kesuksesan yang setimpal.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: