2 Variasi Resep dan Cara Mudah Membuat Ice Cream Goreng

Sudah tahukah anda bagaimana cara membuat ice goreng enak, yang dapat dibuat sendiri di rumah. Cara membuatnya pun tidak serumit yang anda bayangkan. Bagi anda yang ingin mencobanya, infodari akan memberikan resep dan cara membuat ice cream goreng sebagai salah satu masakan mudah untuk anda coba.

Es krim goreng adalah sebuah makanan penutup berupa es krim yang digoreng. Es krim goreng memiliki varian Amerika Utara dan Asia. Di restoran Cina dan Jepang. Es krim goreng menjadi makanan penutup yang populer. Resep es krim goreng di restoran seperti ini menggunakan tempura, bukan cornflakes. Rasa es krim goreng yang paling populer adalah teh hijau, vanili, dan kacang merah. Walaupun serpihan kelapa juga bisa ditambahkan.

Ice Cream Goreng atau Fried Ice Cream dapat dibuat dengan berbagai rasa dan berbagai bentuk sesuai selera. Tinggal mengganti atau menambahkan bahan-bahan membuat ice cream tambahan ke dalam resepnya. Penampilan dalam penyajiannya pun bisa dibuat secantik mungkin, atau semenarik mungkin. Oke, sekarang langsung saja kita simak bagaimana cara membuat es krim goreng. Ada 2 resep yang bisa anda coba.

RESEP DAN CARA MEMBUAT ICE CREAM GORENG 1

gambar es krim goreng

Bahan bahan membuat Ice Cream Goreng :

– 1 loyang persegi 12 cm sponge cake cokelat, tebal 1 cm
– 1 scoop strawberry ice cream
– 50 gr tepung terigu protein sedang
– 50 gr tepung roti
– 1 btr telur ayam, kocok lepas
– strawberry sauce, sebagai pelengkap

Cara Membuat Ice Cream Goreng :

1. Isi sponge cake cokelat dengan ice cream, bentuk menjadi bulat seperti bola.
2. Siapkan bahan untuk panir: ayak tepung terigu, taruh dalam mangkuk. Kocok lepas telur dalam mangkuk lain.
3. Gulingkan sponge berisi es krim di dalam tepung terigu. Angkat, lalu celupkan ke dalam telur, terakhir gulingkan di atas tepung roti hingga rata. Simpan dalam freezer hingga membeku.
4. Goreng dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
5. Belah es krim goreng menjadi dua bagian, hidangkan dengan strawberry sauce atau saus lain sesuai selera.

RESEP DAN CARA MEMBUAT ICE CREAM GORENG 2

ice cream goreng choco brownies

Resep Bahan Es Krim Goreng Choco Brownies :

* 1 pak Wall’s Vienneta Brownie Chocolate

Bahan Pelapis  :

* 20 lembar roti tawar tanpa kulit
* 250 ml susu cair

Bahan Pencelup :

* 4 putih telur, dikocok lepas

Bahan Pelapis  Roti:
* 150 gram tepung panir kasar

Cara Membuat Es Krim Goreng Choco Brownies :

1. Potong-potong Wall’s Vienneta Brownie Chocolate setebal 1 cm. Bekukan lagi.
2. Rendam roti tawar dengan susu cair asal lembek. Letakkan potongan es krim. Tutup roti tawar. Rekatkan dengan putih telur.
3. Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Bekukan lagi minimal 3 jam dalam freezer.
4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar asal kekuningan.

Setelah matang, Es Cream Goreng siap di sajikan.

Secara keseluruhan dua resep di atas hampir sama. Anda dapat menambahkan bahan-bahan lainnya menurut kreativitas anda. Sebagai variasi rasa, anda dapat mengganti rasa ice cream yang anda gunakan, dengan rasa vanilla, rasa strawberry, dan yang lainnya.

Untuk variasi tambahan bahan pelapisnya, anda dapat menggunakan conrnflake, remah-remah biskuit, atau bahkan menggunakan wijen.

Pada dasarnya, letak kekuatan inti pada es krim goreng itu ada pada telur. Makanan ini dibuat dengan mengambil satu sendok es krim yang sangat dingin dan terjaga suhunya, dan diolesi dengan telur mentah, digulingkan dengan cornflakes atau remah-remah biskuit, dan digoreng dalam waktu sebentar. Suhu es krim yang sangat dingin tidak akan membuatnya meleleh saat digoreng. Setelah selesai digoreng, es krim ini diberi kayu manis, gula atau sedikit sentuhan daun mint, walaupun krim kocok dan madu kadang juga ditambahkan.

Anda juga dapat menggunakan roti burger, yang kemudian diisikan ice cream. Tambahkan cinnamon jika anda suka untuk menambah kelezatan ice cream.

Nah, itulah resep dan cara membuat goreng es krim mudah. Silahkan kembangkan kreativitas anda dalam menyajikan selezat dan secantik mungkin untuk dihidangkan kepada para tamu, keluarga, teman, atau sanak saudara anda di berbagai kesempatan. Selamat mencoba.

(Sumber: http://liaandreaningsih.blogspot.com, http://cupcakergue.blogspot.com, http://mesin.co)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: