1000 Playbook Ditarik Kembali Karena Software Bermasalah

Saat Playbook mulai banyak digemari, RIM menarik kembali beberapa produk Playbook nya. 1000 Playbook ditarik kembali karena software-nya bermasalah. Apa alasan jelasnya 1000 Playbook ditarik kembali?

Research In Motion Ltd (RIM) menarik atau recall sebanyak 1.000 tablet BlackBerry PlayBook dari pasaran. Penarikan terpaksa dilakukan karena ditemukan kesalahan pada komponen perangkat lunak (software) setelah sebulan diluncurkan.

Perusahaan yang berbasis di Ontario ini menyatakan, pada produk BlackBerry tablet tersebut, ditemukan masalah sistem operasi yang pada akhirnya membuat perangkat lunak tak berjalan dengan benar. Untungnya, sebagian besar produk ini masih ada di tangan distributor dan belum banyak yang beredar di tangan konsumen. RIM menyatakan akan mengganti perangkat yang bermasalah tersebut dengan perangkat yang lebih baik.

RIM memang mulai agresif menjual produk tablet setelah permintaan smartphone BlackBerry terus melambat. Di sisi lain, RIM juga memangkas target laba tahun ini seiring melambatnya permintaan produk smartphone. Penarikan produk menjadi suatu kemunduran bagi RIM dalam menjual produk tablet saat berambisi menyalip pesaing utamanya yaitu iPad milik Apple dan tablet berbasis Android.

1000 Playbook yang ditarik kembali Karena Software-nya bermasalah ini merupakan langkah kongkrit yang diambil oleh RIM untuk memperbaiki masalah yang ada. Namun demikian ditariknya 1000 Playbook oleh RIM ini belum terlalu banyak mengecewakan para konsumennya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: