10 Pilihan Aplikasi Video Editing Terbaik

Perlu sentuhan aplikasi video editing yang mendukung? Ada beberapa pilihan aplikasi video editing terbaik yang bisa membuat video hasil rekaman video mentah di hape kamu jadi lebih oke. Tersedianya begitu banyak aplikasi editing video untuk handphone membuat kita kebingungan harus menggunakan yang mana. Terkadang kita harus rela mencabut pasang aplikasi untuk mencari aplikasi yang paling cocok dan paling bagus. Kali ini kamu tak perlu bingung lagi, karena baru-baru ini, situs Mashable mengeluarkan daftar 10 aplikasi terbaik untuk smartphone, yang terbukti dapat membuat koleksi video-video rekaman kamu menjadi jauh lebih keren penampilannya. Simak ulasannya yuk.

aplikasi video editing
Image courtesy by cooldesign | freedigitalphotos.net

10 Aplikasi Video Editing Terbaik

1. Magisto

Musik favorite kamu bisa dimasukkan kedalam video rekaman sebagai background musik dengan beberapa pilihan sound effect. Aplikasi ini bisa membantu kamu memotong gambar, memberi filter, bahkan menyisipkan gambar lain dalam video yang kamu edit.

Bisa diinstall di: iOS, Android (Free/Gratis)

2. Montaj

Kamu bisa membuat merekam video singkat dang langsung mengeditnya sekaligus dalam aplikasi Montaj.

Bisa diinstall di: iOS (Free/Gratis)

3. Viddy

Yang hobby banget bikin video selfie, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu pakai. Pilihan filter video dalam aplikasi ini cukup banyak, sehingga kamu bisa mempercantik video kamu dengan banyak pilihan gaya.

Bisa diinstall: iOS, Android (Free/Gratis)

4. Cute CUT

Membuat video dengan cara menyatukan beberapa video koleksi kamu dalam satu frame, bisa dilakukan dengan aplikasi Cute CUT. Saat mengedit video, kamu bisa menambahkan tulisan dan musik sesuai keinginan.

Bisa diinstall: iOS (Free/Gratis)

5. Qik Video

Aplikasi Qik video ini memudahkan kamu untuk merekan video langsung dan sekaligus memotong  beberapa bagian yang terpilih. Tersedia 13 efek pewarnaan yang bisa kamu gunakan didalamnya.

Bisa diinstall di: iOS (Free/Gratis)

6. Cinefy

Basic editing yang dimiliki Cinefy ini cukup bagus untuk level smartphone atau hape. Serunya lagi, tersedia 100 macam efek special yang bisa kamu gunakan.

Bisa diinstall di: iOS (Free/Gratis)

7. VideoGrade

Agak berbeda dari aplikasi lainnya, dalam aplikasi VideoGrade ini kamu bisa bermain warna dan kontras pada video yang kita edit.

Bisa diinstall di: iOS (Sekitar 59 ribu)

8. Splice

Voice over yang direkam sendiri bisi dimasukkan kedalam video yang kita edit dalam aplikasi  video editing ini. Fitur editing di dalamnya pun cukup lebih lengkap.

Bisa diinstall di: iOS, Android (Free/Gratis untuk iOS, sekitar 39 ribu di android)

9. Reel Director

Tersedia 25 pilihan transisi video untuk menggabungkan potongan video singkat yang satu dengan yang lain dalam aplikasi editing video yang satu ini.

Bisa diinstall di: iOS (Sekitar 29 ribu)

10. Socialcam

Buat kamu yang suka bikin foto selfie atau video hipster, kamu bisa manfaatkan juga aplikasi Socialcam ini. Tersedia berbagai vintage filter dalam aplikasi ini.

Bisa diinstall di: iOS, Android (Free/Gratis)

Tidak bisa dipungkiri, semakin canggih smartphone, tablet, iPhone, atau gadget lainnya, maka kualitas gambar dan kemampuan editingnya juga akan semakin bagus. Paling tidak, untuk menghasilkan gambar yang bagus, kamu harus memilih smartphone atau gadget yang memiliki kamera dengan kualitas bagus pula, jernih, dan operating system yang cukup mendukung serta kompatibel untuk performa aplikasi-aplikasi yang kamu gunakan. Karena kalau tidak cukup mumpuni, maka biasanya gadget kamu akan berat mengoperasikannya, alhasil gadget sering ngehang, error, atau lemot, meski kamu sudah sering mencoba untuk membuat kerja android jadi maksimal. Apapun aplikasi yang ingin kamu pasang, baik aplikasi android untuk pekerjaan design, aplikasi android untuk musisi, juga memerlukan dukungan smartphone yang mumpuni. Sedangkan aplikasi android untuk curhat terhitung cukup ringan digunakan.

Kalau kamu sudah menyiapkan peralatan selfie, berikutnya kamu tinggal menyiapkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit photo atau video hasil selfie kamu. Sekarang, kamu tidak perlu lagi mengedit koleksi video kamu lewat pc atau laptop. Kamu boleh lakukan editing video dimanapun kamu berada. Sekarang pilihannya ada di kamu, lebih suka yang mana? Tema dan konsep yang ingin kamu buat dalam video yang kamu edit bisa disesuaikan dengan bantuan beberapa aplikasi video editing terbaik yang tersebut diatas. Be creative guys n gals!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: