10 Peran Penting Pacar buat Kehidupan Kamu

Pernahkah terpikir, apa aja sih peran penting pacar dalam kehidupan kamu? Banyak pasangan yang menjawab dengan pendapat dan pandangan yang berbeda. Setiap pasangan punya asumsi sendiri-sendiri terhadap peranan penting kehadiran sang pacar atau kekasih. Infodari pun punya pendapat tentang 10 peran penting pacar buat kamu. Mau tau apa aja?

peran pacar dalam kehidupanSecara umum, pacar atau kekasih adalah seseorang yang kamu jadikan tempat untuk mencurahkan kasih sayang serta perhatian lebih kepada lawan jenis, yang lebih dari kasih sayang kepada teman. Betul tidak? Ada berbagai macam mitos tentang cinta lho. Ini juga yang kadang-kadang membuat orang punya berbeda pandangan tentang arti pacar. Lalu sebenarnya, apa sih peran penting pacar dalam kehidupan kamu yang lebih lengkapnya menurut versi Infodari?

10 Peran Penting Pacar buat Kamu

1. Pacar tempat mencurahkan kasih sayang.

Seperti yang disebutkan sebelumnya tadi, bahwa curahan kasih sayang kepada pacar biasanya akan lebih besar daripada kasih sayang kepada teman. Kamu bisa menunjukkan rasa kasih sayang kamu dengan berbagai hal positif. Namun tak jarang juga rasa kasih sayang membuat seseorang menjadi posesif.

2. Pacar bisa menjadi siapapun dalam hidup.

Pacar bisa menjadi teman, sahabat, bahkan bisa menjadi kakak atau adik. Apapun situasinya, pacar akan menjadi teman terbaik untuk berbagi cerita, curhat dan berkeluh kesah tentang kehidupan kamu, saat kamu senang, sedih, atau susah sekalipun. Saling meredam ego, itu pun sangat baik dipelihara dalam berpacaran. Jadilah teman saat pacarmu membutuhkan teman, jadilah sahabat saat pacarmu membutuhkan seorang sahabat.

3. Pacar menuntun kamu ke perilaku yang baik.

Setiap pasangan tentu menyadari adanya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Alangkah indahnya jika seorang pacar, dapat saling menuntun untuk semakin menjadi lebih baik dari segala kekurangan pasangannya. Pacar yang baik tidak akan melihat kamu dari sisi kekurangan atau keburukan kamu, tapi ia akan lebih banyak melihat kelebihan dan sisi positif diri kamu, dan bisa menerima kamu apa adanya apapun kekurangannya, untuk bersama-sama menjadi orang yang lebih baik dari kemarin dan sekarang.

4. Pacar menjadi tempat berlindung.

Siapa sih yang rela kalau pacar diganggu orang lain? Pasti jawabannya hampir sama, pasti tak rela dong. Seorang pacar yang benar-benar menyayangi kamu, tentu akan rela berbuat apapun untuk tetap menjaga kamu, jika pasangannya atau pacarnya diganggu oleh orang lain. Jangan menjadikan diri kamu sebagai pacar yang justru malah ditakuti oleh pasanganmu.

5. Pacar yang baik tidak akan menjerumuskan ke hal negatif.

Banyak pasangan yang kadang-kadang menyalah artikan kasih sayang yang sebenarnya. Memberikan segala-galanya dianggap menjadi sebuah bukti kasih sayang. Sehingga tidak sedikit pasangan jaman sekarang yang berbuat terlalu jauh. Tapi tahukah kamu, bahwa sesungguhnya, pacar yang baik, tidak akan menjerumuskan kamu ke hal-hal negatif, ke hal-hal yang dapat merusak kehidupan kamu. Pacar yang baik tentu akan lebih bertanggung jawab atas hubungan kalian berdua, menjaga diri kamu dengan sebaik-baiknya.

6. Pacar bisa menjadi orang yang dipercaya untuk menyimpan rahasia.

Pacar bisa menjadi tempat curhat yang baik, ia tidak akan membeberkan rahasia atau cerita pribadi kamu kepada orang lain yang tidak seharusnya mendengar cerita kamu. Maka dari itu, pacar akan bisa menjadi seseorang yang dapat dipercaya. Maka jadilah seorang pacar yang dapat dipercaya dalam banyak hal, termasuk bisa dipercaya untuk bisa menjaga kasih sayang.

7. Pacar menjadi teman hidup di setiap saat.

Meski menjadi teman hidup, bukan berarti seorang pacar harus selalu ada dalam setiap waktu. Harus antar jemput kuliah setiap hari, harus menemani makan setiap hari, harus menemani jalan-jalan setiap hari, dan yang lain. Pacar menjadi teman hidup setiap saat, dikalah kamu susah, sedih, senang ataupun sakit.

8. Pacar bisa memberi semangat, ketenangan dan penghibur.

Saat kamu terjatuh, saat kamu bersedih, kecewa, saat kamu susah, saat kamu putus asa, pacar bisa memberikan motivasi kepada pasangannya. Kamu boleh meminjam pundaknya untuk menangis, karena itulah yang bisa meredakan kesedihan kamu. Jangan jadikan diri kamu sebagai seorang pacar yang posesif dan overprotective dengan alasan kamu terlalu mencintai pacar kamu. Karena dengan begitu, kamu tidak akan bisa menjadi pacar yang dapat memberi ketenangan. Tak hanya itu, perbuatan dan perkataan pacar, dapat memberikan kamu semangat yang lebih untuk tetap bersemangat dalam melakukan berbagai hal dalam kehidupan. Apalagi jika kadang-kadang ia mengucapkan kata-kata cintanya, apalagi dikasih puisi cinta, hehehe…

9. Pacar bisa meluruskan yang miring atau bengkok dalam kehidupan.

Pacar yang baik, bisa saling mengingatkan saat kamu mulai lepas kendali atau berbelok dari arah yang lurus. Wajib bagi seorang pacar, mengingatkan dan memberikan nasehat, jika pasangannya mulai melakukan hal-hal yang negatif, baik yang berpengaruh kepada dirinya, maupun kepada siapapun. Meski kadang-kadang, sulit untuk memberi pengertian, dan sulit untuk menerima peringatan dari pacar, ada baiknya untuk saling bisa introrspeksi diri masing-masing. Dengan begitu, pacar yang baik bisa menjadikan dirimu lebih baik dari sekarang, bukan menjadi kamu menjadi tidak baik dari sekarang.

10. Pacar dapat menjadi calon suami dan pemimpin atau imam yang baik.

Jika memang ada jodoh, suatu saat pacar akan menjadi suami kamu, menjadi imam bagi kamu dan berkeluarga dengan kamu kelak. Cinta sejati kamu tidak akan lari kemana-mana jika memang dia adalah jodohmu. Berperilaku dan berkata bijaklah kepada pacar. Saling menghormati, saling jujur, saling menjaga, dan saling memberi kasih sayang dengan hal-hal positif lainnya, itulah peran penting pacar dalam kehidupan kamu.

Mungkin banyak yang berpendapat lain dari peran penting pacar dalam kehidupannya. Berjiwa besar dalam membina sebuah hubungan kasih sayang itu juga diperlukan. Ingatlah satu hal lagi, pilihlah pacar yang bisa menjaga dirimu, harkat dan martabat diri kamu sebagai seorang pacar yang benar-benar dicintai dan disayanginya. Maka ia akan bisa membimbing kamu, untuk menjadi orang yang lebih baik dari sekarang. Untuk yang belum punya pacar lagi, coba deh trik jitu ngajak mantan pacar balikan lagi dari infodari ya. :)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: