10 Kelas Kuliah Paling Seru di Amerika Serikat

Pilihan untuk mengambil mata kuliah terkadang sering membuat kita bingung. Pilihan yang diambil haruslah sesuai dengan jurusan kuliah kita. Di Amerika, ada 10 Kelas Kuliah Paling Seru yang dilansir dari situs Her Campus. Apa saja 10 Kelas Kuliah yang dianggap paling seru di Amerika Serikat tersebut? Yuk kita simak bersama ulasan 10 Kelas Kuliah Paling Seru di Amerika Serikat berikut ini.

Jika kita ingin menentukan mata kuliah apa yang akan kita ambil, kita atau dosen wali pasti akan berpikir, apakah mata kuliah tersebut akan mendukung konsentrasi jurusan kita atau hanya buang-buang waktu saja.

Namun hal tersebut sangat berbeda di Amerika, mahasiswa bebas memilih kelasnya, dan kadang, kelas yang mereka pilih sangat diluar jalur jurusan mereka. Kelas-kelas unik tersebut memang selalu dibuka oleh pihak kampus setiap semesternya, guna menemukan bakat atau keahlian mahasiswa selain kemampuan akademis.

Berikut daftar kelas paling seru yang mungkin saja bisa bikin kamu iri, yang dilansir dari situs Her Campus, Sabtu (27/8/2011):

1. Kelas Sirup Maple (Alfred university)
Fokus kelas ini memang mempelajari sirup paling favorit warga Amerika, yakni sirupĀ  Maple. Mahasiswa bisa belajar membuat sirup, tidak hanya itu, mahasiswa juga difasilitasi dengan studi lapangan ke perusahaan sirup Maple, melihat distribusinya, meneliti komposisi sirup Maple dan yang paling seru pastinya bisa mencicipi ragam sirup Maple yang telah dimodifikasi setiap hari!

2. Kelas Underwater Basket Weaving (Rochester Institute of Technology)
Kelas ini secara harfiah berhubungan dengan penyelaman dalam air namun, situs tersebut menyebutkan, kelas ini hanya ditujukan untuk mahasiswa dengan IPK diatas rata-rata. Mahasiswa bisa menikmati kelas ini tidak hanya untuk belajar, tetapi tidak jarang juga digunakan untuk berlibur dan bersantai dari penatnya perkuliahan.

3. Kelas Scuba Diving (Ohio University)
Yang benar saja ada kelas seperti ini? Kelas yang bikin iri ini betul-betul dibuka oleh Ohio University. Di kelas ini, mahasiswa diminta untuk menyelam sedalam 23 yard didalam air, dan dicoba untuk bertahan selama tujuh menit, kemudian mencoba kembali kepermukaan tanpa menggunakan tangan. Aneh kan?

4. Kelas Seni Berjalan (Centre College)
Capek lantaran duduk di kelas samapi keram? Mahasiswa di Centre College bisa mendaftar kelas berjalan. Kelas ini mengajarkan mahasiswa supaya bisa berjalan selama tida sampai dengan empat jam. Tidak sekedar itu, sambil berjalan, kelas ini juga mengajarkan mahasiswa untuk menghargai alam, berternak, dan melindungi alam.

5. Kelas Harry Potter (Univerity of Alabama at Birmingham)
Para fans Harry Potter pasti sangat beruntung bisa kelas ini. Mahasiswa harus menghapal ketujuh seri buku Harry Potter dan mengambil ujian Sejarah Hogwarts pada akhir semesternya. Bahkan, standar nilai yang dipakai merupakan standar nilai Hogwatrs!

6. Kelas Cokelat: Sejarah, Budaya, dan Sains (UC Berkely)
Kalau kelas yang satu ini pasti bakal bikin berta badanmu bertambah. Selain kamu bisa mencicipi cokelat setiap harinya, kamu juga akan diajarkan mengenai sejarah, budaya, dan sains dari sebuah cokelat.
Asyik banget yah!

7. Kelas Cinta dan Hubungan Intim (University of Oregon)
Kelas ini dibuka dengan alasan, mahasiswa di Amerika sudah lumrah banget sama yang namanya seks bebas. Kelaas ini enggak cuma mengajarkan mahasiswa mengenai hubungan intim dan percintaan secara praktikal saja, tetapi juga hubungan seks secara keilmuan, kepercayaan, budaya, bahkan agama.

8. Kelas Menonton Televisi (Monclair State University)
Mahasiswa jurusan penyiaran (broadcasting) diwajibkan untuk mengikuti kelas ini. Kelas ini mengajarkan mahasiswa segala hal mengenai televisi, dari produksi perangkat keras (Hardware), sejarah, bahkan cara membuat program televisi.

9. Kelas Dunia Alien (Boston University)
Kalau kamu tertarik dengan luar angkasa dan dunia ekstraterestrial, kelas ini mungkin cocok denganmu. Pasalnya kelas ini mengupas habis mengenai eksistensi Alien, menginvestigasi isu antariksa, planet, dan kemungkinan ada kehidupan di luar bumi.

10. Kelas Lady Gaga (University of Virginia)
Sudah pasti cocok untuk mahasiswa penggemar penyanyi nyentrik asal New York tersebut. Namun, bukan berarti kelas ini mengajarkanmu mengenai lagu-lagu Lady Gaga loh, melainkan efek yang ditimbulkan oleh penyanyi 24 tahun tersebut. Ada pun yang dipelajari yakni mengenai seks, gender, dan orientasi seksual. Hal tersebut dipelajari lantaran Gaga pernah dihampiri isu berkelamin ganda dan disorientasi seksual.

Anda sebagai mahasiswa bisa memilih dengan bebas kelas yang ingin anda ambil di Amerika Serikat. 10 Universitas dia atas menyediakan kelas paling seru yang bisa menjadi pilihan anda dalam mengambil kelas di Jurusan kuliah anda. Dari daftar 10 Kelas Paling Seru di Amerika Serikat diatas, mana yang anda pilih? :) 10 Kelas Paling seru di Amerika Serikat diatas asyik semua bukan?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: