10 Jenis Makanan Terkenal Paling Mahal di Dunia

Berbagai jenis makanan lezat dapat ditemukan dimanapun. Setiap wilayah atau lokasi, punya makanan khas kebanggaan. Dari beberapa banyak yang tersebar di seluruh dunia, ada beberapa jenis makanan terkenal dan termahal di dunia. Makanan ini dikategorikan sebagai makanan paling mahal di dunia karena jenis-jenis makanan mahal ini memang punya harga yang yang sangat tinggi. Bahkan mungkin harganya bisa seharga motor lho.

Ternyata tak hanya gadget, rumah termahal, mobil, motor, gedung, dan lain-lain, yang punya perdikat termahal di dunia ya. ada juga makanan-makanan yang mendapat predikat termahal di dunia. Harganya sangat tinggi untuk ukuran jenis makanan lain pada umumnya. Mau tau apa saja makanan-makanan mahal itu?

Banyak versi yang menuliskan tentang berbagai macam makanan paling mahal yang ada di dunia. Karena memang jumlah makanan mahal di dunia cukup banyak. Setiap tempat kadang-kadang memberi harga yang berbeda-beda untuk makanan-makanan bergengsi ini. Makanan-makanan mahal ini juga ternyata banyak yang suka, dan banyak yang membelinya. Walau harganya sangat tinggi, bagi mereka yang benar-benar menyukainya, dan punya kekayaan, berapapun harga makanan ini tak menjadi masalah. Jenis-jenis makanan ini memang sangat bergengsi, selain dari keunikannya dan harganya. Siapapun yang sering membeli makanan-makanan ini tentu bukan orang sembarangan, tapi mereka adalah golongan high class atau kelas tinggi. Makanan apa saja sih yang termasuk dalam deretan daftar makanan termahal kelas dunia? Yuk kita lihat sama-sama.

10 Jenis Makanan Terkenal dan Termahal di Dunia

1. Beluga Caviar

makanan termahal di dunia beluga caviar

Beluga Caviar adalah salah sati bahan makanan termahal yang dapat kamu temukan dengan kisaran harga USD5000 atau sekitar Rp. 50.000.000; per kilogram. Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yang biasa ditemukan di laut Kaspia. Seekor ikan Beluga membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk menjadi dewasa dan dapat menghasilkan telur. Seekor Beluga dewasa beratnya bias mencapai 2 ton. Sangat besar bukan?
Apa kelezatan yang dikenal paling mahal di dunia dan ditemukan di dalam laut ? Jawabannya adalah Beluga Caviar

– Kutipan dari www.caviar-guide.com

Telur-telur dari ikan Beluga Sturgeon ini adalah telur-telur terbesar yang dijadikan sebagai caviar. Pada umumnya, warna telur Beluga adalah ungu hingga kehitaman. Warna Menentukan harga dari caviar. Telur yang berwarna pucatlah yang berharga paling mahal. Jangan berharap untuk mendapatkan caviar dalam porsi besar karena makanan ini harganya sangat mahal. Tertarik untuk mencobanya?

2. Saffron
makanan termahal di dunia Safron

Saffron adalah bahan makanan kedua yang bernilai tinggi. Harga dari Saffron dapat berubah ubah sesuai musim. Biasanya saffron dijual per-pound dengan harga USD2000 atau sekitar Rp.20.000.000;. Saffron dihargai sangat mahal karena bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai bumbu ini sangat sulit untuk didapatkan. Warna dari saffron adalah kuning cerah dengan aroma seperti aroma jerami. Jangan tertipu dengan aromanya karena bahan makanan ini banyak digunakan untuk membumbui berbagai makanan mewah.

3. Truffle Putih
makanan termahal di dunia Truffle Putih

Pernah mendengar tentang truffle putih? Jika kamu tidak pernah tahu seperti apa truffle itu, kamu pasti tahu bagaimana bentuk jamur. Truffle memiliki betuk yang sangat mirip dengan jamur. Bedanya adalah bau dari truffle yang sangat khas seperti bau dari kacang kenari goreng. Uniknya, tidak semua orang dapat membedakan bau dari white truffle dan bau dari jamur biasa.

4. Daging Sapi Kobe
makanan termahal di dunia daging sapi kobe

Kamu pasti sering makan daging. Tapi apakah kamu tahu tentang daging yang termahal di dunia? Daging sapi termahal di dunia adalah daging sapi Kobe. Kobe adalah kota di Jepang yang menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi. Apa yang membedakan daging sapi ini dengan daging sapi yang biasa? Kamu pasti tercengan karena sapi sapi Kobe Selalu mendapatkan perawatan khusus. Sapi sapi kobe selalu dipijat dengan teratur agar bisa menghasilkan daging yang lembut dan lemaknya merata. Harga dari daging sapi Kobe mencapai USD300 untuk tiap setengah kilogram atau sekitar Rp.3.000.000 Coba dan rasakan sendiri sensasi dari daging sapi Kobe yang lembut.

5. Sarang Burung
makanan termahal di dunia sarang burung

Bahan makanan kelima ini sangat tidak asing bagi orang Indonesia meskipun tidak semua orang mau memakannya. Sarang burung merupakan salah satu bahan makanan termahal yang juga dilirik oleh banyak orang untuk dijadikan lahan bisnis. Biasanya sarang burung dibuat sup atau pemanis dalam sajian makanan. Tapi, kamu mungkin menemukan lebih banyak orang membuat sup dengan bahan sarang burung.

6. Ikan Fugu
makanan termahal di dunia ikan fugu

Kali ini kita akan membahas tentang bahan makanan paling mahal sekaligus paling mematikan di dunia. Banyak juga yang bingung, mematikan tapi mahal? Ternyata banyak juga yang kita belum tau. Ikan adalah makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Namun, bagaimana bila yang akan kita makan adalah ikan fugu. Sepotong kecil ikan fugu ini dapat membunuh manusia dewasa. Sulit dipercaya kalau ikan beracun ini merupakan salah satu ikan paling mahal di dunia khususnya di Jepang dan Korea. Yup, harga satu porsi ikan ini adalah 10.500 yen.

7. Hati Angsa
makanan termahal di dunia hati angsa

Bahan makanan ke tujuh ini biasa juga disebut sebagai hati unggas khususnya angsa. Bahan ini diproses di dalam tubuh unggas hidup-hidup. Angsa akan diberi banyakmakanan melalui selang yang dimasukkan ke dalam tenggorokannya. Anatomi tubuh unggas membuat metode yang sebenarnya menyakitkan ini menjadi aman dan tanpa rasa sakit bagi mereka tapi jangan coba-coba di rumah ya! Metode ini akan membuat hati angsa tersebut membesar dan dipenuhi dengan lemak. Di Perancis bahan ini juga disebut dengan Foei gras. Teksturnya sangat lembut seperti mentega. Tertarik untuk mencoba?

Jika ya, maka kamu harus siap merogoh kocek dalam-dalam karena harga makanan ini 100 Euro per ons ato Rp. 1.250.000,-. Untuk mendapatkan rasa terbaik, sebaiknya hati angsa ini dimakan mentah. Jika ingin memasaknya, pastikan tidak lebih dari 2 menit karena teksturnya akan berbeda dan rasa yang kamu dapatkan juga berbeda.

8. Lobster
makanan termahal di dunia lobster

Lobster termasuk dalam salah satu makanan termahal di dunia. Hewan berkulit keras ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan aroma yang khas. Cukup sulit untuk mendapatkan hewan ini karena tempat mereka hidup berada di bebatuan lepas pantai yang dihempas ombak besar. Indonesia memiliki laut yang luas dan budidaya hewan ini juga semakin besar namun tetap saja kita perlu merogoh kocek cukup dalam karena harga per onsnya mencapai Rp. 300.000,-.

9. Jamur Matsutake
makanan termahal di dunia jamur matsutake

Jamur matsutake salah satu bahan makanan jamur yang paling penting dalam masakan Jepang. Tahukah kamu kalau di Jepang terdapat budaya saling menukar dan memberi jamur. Nah..ini salah satu jamurnya. Pernah melihatnya? Tentu saja pernah tapi apa pernah makan? Kalau kamu pengen makan ini, siap-siap kantong bolong karena harga jamur ini, mentahnya saja $2000 per kilogram kalau di rupiah-kan jadi Rp. 18.000.000,-. Secara kita mesti import nih jamur dari Jepang, Korea, dan Kanada. Gak bisa makan jamur ini, tak apa kok kan kita masih punya jamur merang. Hehehehehe…

10. Tiram
makanan termahal di dunia tiram

Ini adalah bahan makanan termahal di dunia yang terakhir. Tiram , hewan lunak bercangkang keras ini biasanya disajikan begitu saja. Bahan ini sangat terkenal dan paling sering dipakai di masakan Perancis. Sebenarnya disajikan mentah sih..Cuma di buka aja cangkangnya diirisi lemon terus disajikan di atas piring dengan es batu.

Melihat harganya yang selangit, kadang-kadang ada pikiran konyol yang terbesit di pikiran saya, ada emaskah di dalam makanan-makanan itu, atau ada berliankah? Hehehe… Mungkin karena langkanya makanan-makan mahal tersebut, yang membuat harganya jadi melambung tinggi ya. Relakah anda untuk merogoh kocek membeli makanan-makan termahal di dunia di atas?

(Sumber: http://kangwahyu.com/lifestyle/10-makanan-termahal-di-dunia)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: