10 Anti Virus USB Pelindung PC


USB merupakan salah satu media transfer file yang paling praktis. Namun bahayanya, usb juga sangat mudah dihinggapi virus. Sehingga virus usb dari satu media misalnya dari pc, laptop, notebook, akan mudah berpindah dan menyebar ke media lainnya yang tersambung.

Berbagai macam virus berbahaya dapat dengan mudah tinggal dan bersiap-siap menyerang kepada siapapun media yang ditemuinya. Tak hanya resiko kehilangan file-file penting, namun keamanan pc  anda akan terancam. Begitu USB bervirus menancap, maka disitulah virus beraksi.

anti virus usb flash disk pelindung pc

Image courtesy by njaj | freedigitalphotos.net

Maka dari itu, sebaiknya lindungi pc anda dari ancaman USB flashdisk  bervirus. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ada beberapa cara melindungi pc dari USB bervirus, diantaranya dengan memasang atau menginstall software pelindung komputer yang ampuh melindungi pc.

10 Software Antivirus Terbaik Pelindung Komputer dari Virus USB

USB Disk Security ini memberikan pengamanan terhadap berbagai macam serangan virus dalam flash drive. Program ini juga akan melindungi file-file penting di komputer, baik dari kerusakan maupun pencurian data-data anda dari berbagai ancaman virus dari USB.

USB Threat Defender tak hanya melindungi harddisk pada pc anda dari virus autorun.inf, namun ia juga bisa pc dari infeksi virus tersebut. Dan software ini akan memberikan perlindungan maksimal dari berbagai ancaman bahaya virus yang siap menyerang pada USB yang tertancap di pc anda.

McAfee VirusScan USB juga terbukti ampuh melindungi pc anda dari ancaman virus di USB. Anda dapat mengaktifkan automatic update setiap harinya. Program ini akan terus mengawasi setiap aktivitas koneksi USB storage device yang terpasang di pc.

Alternatif pelindung PC dari serangan virus usb berikutnya adalah dengan menggunakan USB Immunizer. Software ini mampu menghadang dan menyembuhkan USB storage device atau memory card dari ancaman infeksi berbagai virus atau malware yang bekerja secara autorun atau otomatis hinggap.

Panda USB Vaccine juga digunakan untuk mematikan fungsi autorun.inf dan melindungi pc anda dari berbagai virus dan malware yang ada dalam flash drive. Secara otomatis, ketika USB flashdrive menancap di PC anda, maka software ini akan mem-block kerja mereka, baik saat virus membaca, membuat atau menghapus data yang tersimpan pada harddrive di pc anda.

Ninja Pendisk merupakan salah satu free program yang dirancang untuk melindungi komputer dari serangan virus yang bertengger di USB flash drive. Software ini juga mampu melindungi pc anda dari virus berbahaya seperti autorun.inf dan ctfmon.exe.

USB Guardian akan membuat anda nyaman dan aman saling transfer file melalui media USB. Berbagai file seperti file gambar, video, text dilindungi dari serangan virus.

Autorun Protector is a two-way protection yang melindungi data-data dalam file komputer anda, baik yang terserang virus autorun, dan juga melindungi USB flash disk anda dari serangan virus yang berasal dari komputer lain.

Sesuai dengan namanya, software Autorun Virus Remover ini merupakan teknologi yang akan menghapus secara permanen berbagai autorun, termasuk diantaranya virus autorun.inf. Program ini juga akan mem-block aktifitas virus yang mencoba menyerang pc anda dari USB flash drive.

The USB Program merupakan salah satu program yang mencegah komputer anda dari ancaman virus autorun seperti yang lainnya. Dia akan bekerja pada sistem memory, dan secara otomatis akan me-rename atau mengubah file autorun.inf ke dalam device baru (autorun.inf tanggal dan waktu saat ini), dan secara otomatis mengubah atributnya menjadi “normal”. Sehingga virus dapat terlihat dari persembunyiannya pada system file. Sehingga anda atau antivirus lainnya akan dapat mengenali ancaman virus tersebut.

Di sisi lain, kita terkadang tak bisa menolak pertukaran file dari teman atau rekan kerja kerja di kantor yang menggunakan media transfer USB flash disk. Padahal perpindahan file menggunakan media transfer USB dinilai cukup riskan terinfeksi virus usb. Akhir-akhir ini begitu banyak virus menyerang melalui transfer file dari usb flash disk, terutama virus autorun, sehingga anda harus dapat melakukan tindakan prenventif terhadap serang-serangan tersebut dengan menggunakan antivirus autorun. Pilihan antivirus terbaik diatas akan bekerja dengan baik untuk mendeteksi virus dari usb dengan melakukan scan virus, mencegah virus, menghentikan gerak virus, juga mengobati atau menghapus virus usb yang ada.




Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


2 Responses to “10 Anti Virus USB Pelindung PC”

  1. Pilih yang mana ya?
    Sepertinya semuanya bagus deh :)
    Trims infonya dan salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven × 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>